Gagal 5 Tahun Lalu, Manchester United Kembali Pinang Striker Argentina

Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa Paulo Dybala. Menurut laporan dari Calciomercato, Dybala masuk radar Setan Merah di tengah ketidakpastian mengenai situasi kontraknya di AS Roma.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 29 Jun 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2024, 06:00 WIB
FOTO: Paulo Dybala Jadi Pemain Juventus Ketiga yang Positif COVID-19
Reaksi pemain Juventus Paulo Dybala saat mengadapi Brescia pada pertandingan Serie A di Turin, Italia, 16 Februari 2020. Dybala melalui Instagram mengonfirmasi bahwa dia dan pacarnya, Oriana Sabatini, dinyatakan positif terjangkit virus corona COVID-19. (Isabella BONOTTO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali dihubungkan dengan Paulo Dybala. Menurut laporan dari Calciomercato, Dybala masuk radar Setan Merah di tengah ketidakpastian mengenai situasi kontraknya di AS Roma.

Paulo Dybala bergabung dengan AS Roma sebagai pemain bebas transfer pada musim panas 2022. Dia menandatangani kontrak tiga musim dengan gaji enam juta euro per tahun plus bonus.

Ketika kontrak tersebut ditandatangani, ada pemahaman bahwa persyaratan finansial akan ditingkatkan seiring waktu. Namun, dengan sisa satu tahun pada kontraknya, peningkatan tersebut belum terwujud.

Dybala, yang telah menunjukkan performa gemilang sebagai gelandang serang kunci dalam skuad Roma, menginginkan peningkatan gaji tetap menjadi 7,5 juta euro per tahun. Ia merasa jumlah ini pantas didapatkan mengingat kontribusinya yang signifikan bagi tim.

Namun, manajemen belum memberi restu. Situasi ini membuka peluang bagi para peminat untuk merekrutnya. Terlebih ada klausul yang memungkinkan klub asing merekrut Dybala dengan harga 12 juta euro yang berlaku selama Juli 2024. Klausul ini membuka pintu bagi MU untuk mengajukan tawaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketertarikan Manchester United

FOTO AS Roma Vs AC Milan
Ekspresi pemain AS Roma, Paulo Dybala usai menjebol gawang AC Milan pada leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024 di Stadion Olimpico, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Andrew Medichini)

Manchester United telah lama mengincar Dybala. Ketertarikan mereka bermula lima tahun lalu ketika Dybala menolak kesempatan bergabung sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran yang melibatkan Romelu Lukaku ke Juventus. Kini, dengan situasi kontraknya yang belum pasti, MU melihat peluang emas untuk kembali coba meminang sang pemain.

Dengan mengaktifkan klausul pembelian Dybala, MU menambah kekuatan lini serang tim. Dybala memiliki kemampuan teknis tinggi, visi permainan brilian, dan pengalaman segudang bermain di level utama.


Tantangan dan Harapan

Foto: Parade Gol AS Roma saat Hajar Brighton di Liga Europa, Paulo Dybala Jadi Pembuka
Pemain AS Roma merayakan gol yang dicetak oleh Gianluca Mancini ke gawang Brighton pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Olympic Stadium, Roma, Italia, Jumat (08/03/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Namun, transfer ini tidak tanpa tantangan. Roma tentu tidak akan mudah melepaskan salah satu pemain terbaik mereka.

Selain itu, Dybala mungkin memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan intensitas dan gaya permainan Liga Inggris, yang berbeda dengan Serie A. Meskipun demikian, potensi kehadiran Dybala di Old Trafford akan memberikan dorongan besar bagi skuad Erik ten Hag.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya