Manchester United Ternyata Sempat Pinang Bintang Muda Barcelona

Manchester United ternyata sempat mengajukan tawaran untuk mengontrak gelandang muda Barcelona, Fermin Lopez, setelah penampilan impresif pada 2023/2024.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 29 Jun 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2024, 12:00 WIB
Foto: Penampilan Memukau Fermin Lopez, Borong 2 Gol dan Bawa Barcelona Taklukkan Almeria
Pemain Barcelona, Fermin Lopez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Almeria dalam laga jornada 36 La Liga di Power Horse Stadium, Jumat (17/5/2024). Berkat hasil ini, Barcelona semakin kokoh di peringkat dua klasemen dengan poin 79. Sementara itu, Almeria yang sudah dipastikan terdegradasi semakin terbenam di dasar klasemen dengan poin 17. (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United ternyata sempat mengajukan tawaran untuk mengontrak gelandang muda Barcelona, Fermin Lopez, setelah penampilan impresif pada 2023/2024.

Pemain berusia 21 tahun ini menjalani debut tim utama untuk Barcelona pada Agustus tahun lalu dan menikmati musim terobosan yang mengesankan dengan mencetak delapan gol di LaLiga.

Penampilan gemilang Fermin juga membawanya ke skuad Spanyol untuk Euro 2024. Ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 1-0 atas Albania laga terakhir Grup B, yang merupakan penampilan keduanya untuk tim nasional.

Berbagai faktor tersebut menumbuhkan ketertarikan Manchester United terhadapnya. Klub Inggris tersebut pun mengajukan tawaran sebesar 25 juta poundsterling ke Barcelona awal bulan ini, menurut laporan dari Spanyol.

Namun, Barcelona dengan tegas menolak pinangan tersebut dan menunjukkan keinginan untuk memperpanjang kontrak baru bagi Fermin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respon Fermin Lopez terhadap Tawaran Manchester United

Foto: Penampilan Memukau Fermin Lopez, Borong 2 Gol dan Bawa Barcelona Taklukkan Almeria
Pemain Barcelona, Fermin Lopez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Almeria dalam laga jornada 36 La Liga di Power Horse Stadium, Jumat (17/5/2024). Barca menang dua gol tanpa balas. (AP Photo/Jose Breton)

Saat ditanya tentang tawaran dari Manchester United, Fermin juga enggan mengomentari lebih lanjut. Dia menegaskan bahagia berada di Camp Nou dan ingin membela Barcelona selama mungkin.

“Saya tidak membaca pers, saya tidak terlalu tertarik. Yang penting adalah saya ingin berada di Barca dan saya hanya memikirkan Barca. Tidak ada lagi," katanya.

Pernyataan ini menunjukkan komitmen kuat Fermin terhadap klub Catalunya tersebut. Dia menegaskan bahwa fokus utamanya adalah Barcelona dan tidak tertarik pada spekulasi transfer yang beredar di media.


Dukungan dari Xavi dan Masa Depan Fermin

Barcelona Tutup Musim dengan Kemenangan
Memasuki babak kedua, Fermin Lopez berhasil membawa Barcelona unggul usai berhasil menjebol gawang Sevilla di menit ke-59. (JORGE GUERRERO/AFP)

Sebelum keberangkatannya ke Euro 2024, Xavi, mantan pelatih Barcelona, memberikan dukungan penuh kepada Fermin dan mendesak klub untuk mempertahankannya.

“Kami diberi tahu bahwa masa pinjamannya (di Linares) sangat bagus,” kata Xavi. “Saya sudah menyukainya selama beberapa tahun. Saat kami mencobanya di pramusim, saya melihat dia siap bersaing. Fermin siap menjadi pemain Barcelona.”

Kata-kata Xavi ini memperkuat keyakinan bahwa Fermin memiliki potensi besar untuk menjadi bagian integral dari masa depan Barcelona. Potensi dan keahliannya telah terbukti, dan klub melihatnya sebagai aset berharga yang perlu dipertahankan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya