Ten Hag Bidik Striker Liga Italia untuk Temani Harry Kane di Manchester United

Ten Hag ternyata tak hanya inginkan satu striker baru untuk Manchester United. Dia juga membidik striker asal Italia ini untuk menemani Harry Kane di lini depan MU.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Mei 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023, 20:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United seperti diketahui inginkan Harry Kane sebagai striker utama mereka musim depan. Manajer MU Erik Ten Hag sudah berulang-ulang mengungkapkan kebutuhan tim akan satu striker baru.

Namun belakangan, Ten Hag ingin tambahan satu striker lagi. MU inginkan striker Atalanta, Rasmus Hojlund untuk menjadi tandem Harry Kane di Man Utd musim depan.

Perubahan dalam target transfer ini cukup mengejutkan. Soalnya MU saat ini masih berjuang untuk memastikan pemilik baru klub.

Transfer Harry Kane yang menjadi prioritas Manchester United belum rampung, Ten Hag sudah ingin nambah satu striker lagi. Tak heran, MU memang minim striker berkualitas setelah ditinggal Cristiano Ronaldo musim lalu.

Laporan Metro menyebutkan, Rasmus Hojlund tak akan dihargai begitu mahal oleh Atalanta. Dia dikabarkan siap dilepas dengan transfer 40 juta poundsterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rasmus Hojlund Memukau Manchester United

Rasmus Hojlund - Atalanta
Penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. (MIGUEL MEDINA / AFP)

 

Rasmus Hojlund diboyong Atalanta dengan transfer 17 juta euro dari Strum Graz pada Agustus 2022 lalu. Striker 20 tahun ini pun berhasil mencetak 8 gol di musim pertamanya di Liga Italia.

Karena kehebatannya, dia juga dipanggil timnas Denmark. Dia sudah mencetak 5 gol di empat penampilan dengan Denmark.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengakui sulit untuk menahan Hojlund bertahan. Ini disebutnya cukup merugikan klub.

"Dilihat dari sisi teknis dan area lain, saya jarang melihat striker sekuat dia di usia 20 tahun," katanya.

 


Ten Hag Bekerja Diam-Diam

Rasmus Hojlund - Atalanta
Penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. (MIGUEL MEDINA / AFP)

 

Sementara itu, Ten Hag mengakui dia dan tim bekerja secara diam-diam selama bursa transfer.

"Tentu kami melakukan pekerjaan kami secara diam-diam. Namun untuk membicarakan soal transfer dan apakah bisa mewujudkannya, kami akan lakukan segera. Kami kerja keras dari belakang," ujarnya.

"Buat saya ini memang soal uang. Ada uang yang harus siap untuk melakukan transfer bagus. Namun kami harus ada di Liga Champions dulu."


Manu Kone Belum Siap Pindah ke MU

Manu Kone - Borussia Moenchengladbach
Gelandang Borussia Moenchengladbach Manu Kone. (foto: UWE KRAFT / AFP)

Manu Kone telah menjadi pemain yang luar biasa untuk Borussia Monchengladbach musim ini. Pemain asal Prancis itu memainkan peran penting sebagai gelandang dengan mencetak satu gol dan satu assist di Bundesliga musim ini.

Performa Kone bersama Borussia Monchengladbach telah menarik Manajer Manchester United Erik ten Hag yang sangat ingin meningkatkan skuadnya di musim panas. Kabarnya, ahli taktik asal Belanda itu mengincar pemain berusia 22 tahun itu.

Namun, jurnalis Jonathan Johnson dalam kolomnya di Caught Offside mengatakan bahwa Kone belum siap untuk bergabung ke Old Trafford. Dia masih akan memperkuat Borussia Monchengladbach musim depan.

"Kone adalah pemain yang serba bisa dan serba mengambil tindakan, namun saya rasa dia belum siap untuk pindah ke Manchester United dan ekspektasi yang menyertainya," kata Johson.

"Sama halnya kembali ke PSG dan menjadi talenta Prancis yang harus mereka bayar dengan harga cukup mahal, itu juga akan menghadirkan sejumlah tantangan."

"Dia berkembang dengan baik sejauh ini bersama Gladbach, dia pasti masuk dalam radar dalam hal potensi pemanggilan tim nasional Prancis dalam waktu dekat dan sepertinya," ucap Johson menambahkan.

"Dia hanya perlu menemukan tempat yang tepat agar dia bisa berkembang lebih jauh dan mencapai level berikutnya dalam permainannya, yang pada akhirnya akan menempatkannya di jajaran pemain gelandang berbakat."


Marcel Sabitzer Ingin Bertahan

Foto: Termasuk Marcel Sabitzer, Ini Dia 6 Pemain MU yang Akan Habis Kontraknya pada Akhir Musim 2022 / 2023
Selebrasi gelandang Manchester United, Marcel Sabitzer setelah menjebol gawang Sevilla pada laga leg pertama perempatfinal Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (13/4/2023). Didatangkan dengan status pinjaman selama setengah musim dari Bayern Munchen pada akhir Januari 2023, Marcel Sabitzer tampil impresif saat diturunkan dalam 13 laga di semua ajang dengan menyumbang 3 gol dan 1 assist. MU pun berencana mempermanenkannya, namun terhalang tingginya harga yang dipatok Bayern Munchen. (AFP/Darren Staples)

Marcel Sabitzer bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman selama enam bulan dari Bayern Munchen pada Januari 2023. Gelandang asal Austria ini telah tampil 18 kali di semua kompetisi untuk Setan Merah dengan mencetak tiga gol dan membuat satu assist.

Tapi, cedera membuat Sabitzer harus absen di sisa musim ini. Meski demikian, ada pembicaraan untuk bertahan secara permanen di Old Trafford.

"Saya yakin dia ingin bertahan di Manchester United, jadi Sabitzer hanya menunggu keputusan dari Man United," kata pakar transfer Fabrizio Romano kepada Give Me Sport.

"Dia ingin sekali bertahan; dia ingin sekali melanjutkannya. Dia sangat senang dengan klub, dengan rekan setimnya, dengan manajernya," pungkasnya.

Manajer MU Erik ten Hag menginginkan lebih banyak kualitas di lini tengah. Jadi Sabitzer bisa menjadi opsi yang bisa dipertimbangkan pada musim panas ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya