Mantan Pemain Manchester United Jesse Lingard Tertarik Gabung Bali United? Mesut Ozil Juga Pernah Bilang Hal yang Sama

Mantan pemain Manchester United, Jesse Lingard mengaku tertarik bergabung dengan Bali United, gimmick atau serius?

oleh Marco Tampubolon diperbarui 09 Jun 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2023, 18:00 WIB
Jesse Lingard berkunjung ke Indonesia.
Jesse Lingard berkunjung ke Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz).

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United, Jesse Lingard tengah berada di Indonesia. Meski enggah membahas terlalu jauh mengenai masa depannya, Lingard menyebut nama Bali United sebagai tim incarannya. 

Seperti diketahui, Lingard memang tengah berstatus free agent setelah kontraknya berakhir bersama Nottingham Forest. Namun kedatangannya ke Indonesia sebenarnya bukan untuk membahas itu. Dia hadir untuk bertemu para penggemarnya sebagai undangan salah satu merek sepatu Tanah Air. 

Lingard tiba di Indonesia, Kamis (8/6/2023). Dia disambut oleh suporter MU yang menunggu di bandara Soekarno Hatta. Lewat akun Instagram-nya, Lingard pun menyampaikan rasa terima kasihnya. 

"Terima kasih atas sambutan hangatnya, tidak sabar bertemu fansku di Indonesia," tulisnya. 

Selain bertemu fans, Lingard juga akan menjalani beberapa aktivitas lain, termasuk coaching clinic. 

Meski demikian, Lingard tidak bisa mengelak saat ditanya mengenai masa depannya dalam  jumpa pers di Hotel InterContinental, Jakarta Selatan, Kamis malam. Dan yang mengejutkan, Lingard dengan 32 caps bersama timnas Inggris menyebut Bali United sebagai klub incarannya bila berkarier di Indonesia. 

"Tentu saja Bali United FC," ujar Jesse Lingard seperti dilansir dari Bola.net. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mesut Ozil Juga Pernah Mengaku Tertarik Gabung Bali United

Mesut Ozil - Coaching Clinic
Mesut Ozil saat menghadiri acara coaching clinic yang digelar oleh Concave Indonesia bersama 47 anak Indonesia terpilih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022) sore WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Tidak diketahui dari mana Lingard mengenal Bali United. Hanya saja, pesepak bola tersohor lainnya, yakni Mesut Ozil juga pernah menyatakan hal yang sama saat bertandang ke Indonesia tahun lalu. 

Saat itu, Ozil masih terikat kontrak dengan klub Turki, Fenerbahce. Kedatangan Ozil saat itu juga merupakan undangan dari merek sepatu lokal yang sama dengan Lingard, yakni Concave Indonesia. 

"Saya masih punya kontrak di Turki bersama Fenerbahce. Saya bahagia di sana," kata Mesut Ozil saat mengunjungi Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

"Namun, jika ada kesempatan bermain di Indonesia saya ingin bermain di Bali United," tegas pemain asal Jerman itu. Seperti halnya Lingard, Ozil juga tidak merinci perkenalannya dengan tim asal Bali itu.

 

 


Benarkah Jesse Lingard Ingin Bermain untuk Bali United?

Baik Lingard maupun Ozil, kini sama-sama berstatus bebas transfer. Namun apakah keduanya memang serius ingin bermain di Indonesia, sejauh ini belum ada tanda-tanda menuju ke arah sana.  

Bahkan sampai akhirnya memutuskan gantung sepatu, Ozil tidak pernah bermain untuk Bali United. Ozil memutuskan pensiun dari sepak bola sejak Rabu (22/3/2023). (Simak berita lengkapnya di sini).

"Ada banyak spekulasi saat ini. Banyak tim yang terlibat. Seperti yang saya katakan, saya datang ke sini untuk bertemu penggemar saya dan memberikan sedikit pelatihan," kata Lingard mengelak. 

Nama Lingard mulai mencuat saat berhasil menembus skuad utama Manchester United pada 2011 lalu. Bersama Setan Merah, Lingard tampil 149 kali dan mencetak 20 gol. Sebelum tampil reguler bersama MU, Lingard sempat dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Leicester hingga West Ham. 

Musim lalu, Lingard akhirnya dilepas ke Nottingham Forest dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di sana. Sayang, jebolan akademi MU itu hanya bermain 17 kali di Premier League tanpa gol dan assist. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya