Indonesia Open 2023: Dijegal Jagoan China, Adnan/Nita Masih Butuh Waktu Adaptasi

Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gagal melanjutkan kiprahnya di ajang Indonesia Open 2023 usa diadang oleh jagoan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak 32 besar pada Selasa (13/6/2023).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 13 Jun 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 13:30 WIB
Indonesia Open 2023
Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gagal melaju ke babak 32 besar Indonesia Open 2023 lantaran diadang jagoan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. (Bola.com/Bagaskara Lauzardi)

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gagal melanjutkan kiprahnya di ajang Indonesia Open 2023.

Langkah Adnan/Nita terhenti di babak 32 besar usai diadang oleh unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong lewat dua game langsung, 15-21 dan 9-21 dalam laga yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Perolehan poin pasangan Indonesia memang sudah tertinggal cukup jauh sejak awal game pertama. Adnan/Nita terpaut 3-11 dari pasangan China.

Mereka sempat mencoba mengikis ketertinggalan menjadi 15-18 mendekati pengujung set. Akan tetapi, ganda campuran Indonesia belum mampu menyaingi kedigdayaan duo Tiongkok, sehingga tunduk 15-21.

Zheng/Huang bermain lebih ngotot memasuki game kedua. Mereka tak lagi memberi celah bagi wakil Indonesia untuk mengembangkan pola permainan. Adnan/Nita dipaksa berada di posisi minor sejak awal set.

Ganda campuran Tanah Air pun kembali gagal mencuri kemenangan di game kedua. Adnan/Nita takluk dengan perolehan poin cukup jauh, 9-21 dari Zheng/Huang, sehingga gagal melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adnan/Nita Masih Perlu Adaptasi

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah - Australia Open 2022 - Bulu Tangkis - 17 November-1
Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan menghadapi unggulan kedelapan asal China Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pada perempat final Australia Open 2022 di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Jumat (18/11). (foto: PBSI)

Dalam pernyataannya selepas laga, Adnan/Nita mengakui bahwa mereka harusnya bisa bermain lebih sabar ketika menghadapi pasangan dengan ranking lebih tinggi.

Di samping itu, pasangan Indonesia juga menilai mereka masih perlu waktu tambahan untuk melakukan adaptasi, mengingat Nita baru saja menjajal persaingan ganda campuran usai pindah dari ganda putri.

"Paling kita (harus) lebih sabar lagi untuk ke depannya dalma (menghadapi) lawan-lawan yang di atas kita. Mereka memang tidak gampang mati sendiri, jadi harus sabar," tutur Adnan saat ditemui selepas laga pada Selasa (13/6/2023).

"Dari saya pribadi masih banyak sekali PR (untuk diperbaiki) karena saya kan masih adaptasi di mix (ganda campuran) juga, (bersaing di sini) belum lama, dan latihan pun harus lebih ekstra lagi," ujar Nita menambahkan.


Wakil Lain di Babak 32 Besar Indonesia Open 2023

Konferensi pers Indonesia Open 2023
Gregoria Mariska Tunjung (tengah) dalam konferensi pers Indonesia Open 2023 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/6/2023). (Bola.com/Bagaskar Lazuardi)

Adapun selain Adnan/Nita, masih ada sejumlah wakil Indonesia lain yang akan tampil di babak 32 besar Indonesia Open 2023, Selasa (13/6/2023). Simak jadwal lengkapnya berikut ini.

Lapangan 1

Pertandingan ke-6: Pusarla V. Sindhu (India) vs Gregoria Mariska Tunjung

Pertandingan ke-8: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemis (Malaysia) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati)

Lapangan 2

Pertandingan ke-1: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Ferbriana Dwipuji Kusuma/Amaliga Cahaya Pratiwi: 15-21, 18-21

Pertandingan ke-3: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Adnan Maulana/Nita Violina Marwah 21-15, 21-9

Pertandingan ke-6: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Lapangan 3

Pertandingan ke-4: Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia)

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark)

Pertandingan ke-9: Iris Wang (Malaysia) vs Putri Kusuma Wardani

Pertandingan ke-10: Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 

 

*Pertandingan dimulai pukul 09:00 WIB

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya