Magnus Iron Games 2023 Diikuti 157 Atlet Angkat Beban

Para peserta bertanding di dua kategori. Pesertanya tak cuma laki-laki saja, perempuan juga banyak yang ikutan.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Jul 2023, 19:22 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 05:42 WIB
Magnus Iron Games 2023 Diikuti 157 Atlet Anngkat Beban
Magnus Iron Games 2023 Diikuti 157 Atlet Anngkat Beban

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi angkat beban terbesar di Jakarta, Magnus Iron Games 2023 kembali sukses digelar pada 17 dan 18 Juni lalu di Cilandak Town Square. Magnus Iron Games sudah empat kali digelar dan semakin membesar tiap edisi.

Pada tahun keempatnya, Magnus Iron Games 2023 diikuti 157 atlet angkat beban. Para peserta bertanding di dua kategori. Pesertanya tak cuma laki-laki saja, perempuan juga banyak yang ikutan.

Pertama, ada kategori Powerlifting yang memiliki 10 sub-kategori, yakni Male U74, Male U83, Male U93, Male Open, Female U57, Female Open Class, Big Deal Male dan Big Deal Female.

Kedua, ada kategori Functional Fitness yang memiliki 8 sub-kategori, yakni Male RX, Male Intermediate, Male Scaled, Masters Male, Female RX, Female Intermediate, Female Scaled, Masters Female.

Untuk ketegori Powerlifting, juara satu kategori Big Deal Male dan Female mendapat hadiah Rp 10 juta. Untuk kategori lain, juara satu mendapatkan Rp 2,5 juta. Hadiah dipersembahkan oleh Reebook sebagai sponsor utama.

Untuk kategori Functional Fitness, hadiah terbesar ada di sub-kategori Male RX dan Female RX yang juara satunya mendapatkan Rp 3,5 juta. Sub-kategori Master, Intermediate, dan Scaled masing-masing juara satu mendapat Rp 2,5 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1,25 juta.


Para Pemenang Magnus Iron Games 2023

Magnus Iron Games 2023 Diikuti 157 Atlet Anngkat Beban
Magnus Iron Games 2023 Diikuti 157 Atlet Anngkat Beban

Didapatkan total 24 pemenang di perhelatan Magnus Iron Games 2023, termasuk Agung Sugiarto dan Anggriani yang masing-masing mendapat Rp 10 juta dari kategori Powerlifting - Big Deal Male dan Female.

Semua pemenang dinilai oleh tiga Game Director, yakni atlet Andre Yoga, Yulius Tedjo, dan Sandi Yonathan. Pemenang dinilai berdasarkan waktu dan total angkatan berat yang digabungkan. Semakin rendah nilai diperoleh, semakin tinggi peringkatnya.

Hans Krisna, Chief Director sekaligus pendiri Magnus & GymFitnessIndo, merasa perhelatan Magnus Iron Games 2023 penting untuk dunia olahraga Indonesia. Ia berharap, acara yang didukung Reebok ini bisa meningkatkan animo masyarakat untuk lebih menyukai olahraga angkat beban.

"Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan Magnus Iron Games sebagai dukungan terhadap olahraga angkat beban dengan standar tertinggi," ujar Hans.


Wadah Pecinta Olahraga Angkat Beban

"Melalui kompetisi rutin ini, kami berharap memberikan wadah bagi pecinta olahraga ini untuk berkompetisi, sehingga mereka memiliki tujuan dan motivasi untuk terus berlatih," sambungnya.

Hans pun senang, dengan berbagai kekurangan yang terjadi, acara bisa berlangsung dengan baik dan penuh kesan. Demi meningkatkan minat masyarakat Indonesia di cabang olahraga angkat beban, Magnus Iron Games rencananta akan terus diadakan secara rutin setiap tahun.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya