Calon Rekrutan Kedua Manchester United Setelah Mason Mount Sangat Tak Terduga

Manchester United diperkirakan segera memperkenalkan rekrutan keduanya di musim panas 2023 setelah sebelumnya merekrut Mason Mount.

oleh Thomas diperbarui 07 Jul 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 19:30 WIB
Mason Mount
Mason Mount kali pertama berada di Old Trafford sebagai pemain Manchester United (MU) hari Rabu (05/07/2023). (Twitter/MU)

Liputan6.com, Jakarta- Setelah menyelesaikan kepindahan gelandang serang Mason Mount dari Chelsea, Manchester United dilaporkan akan segera merampungkan transfer pemain lainnya pada awal Juli 2023 ini. Kandidat terkuat rekrutan kedua MU berasal dari Jepang dan sangat mengejutkan.

MU dilaporkan Sponichi tinggal selangkah lagi menyelesaikan kepindahan penjaga gawang asal Jepang Zion Suzuki dari klub J-League Urawa Red Diamonds. Suzuki akan menjadi kiper kedua MU di musim 2023/2024.

Setan Merah sudah lama mengamati Suzuki. Bahkan menurut laporan Sponichi, MU sudah memantaunya selama enam tahun. The Red Devils tak ingin melewatkan kesempatan merekrut Zion Suzuki sehingga akan segera memboyongnya di musim panas 2023.

MU bakal membayar lima juta poundsterling untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun tersebut. Zion Suzuki dinilai punya bakat luar biasa menjadi kiper tangguh di masa depan. Posturnya sangat ideal yakni 190 centimeter.

Zion Suzuki masih bisa membela tiga tim nasional yakni Jepang, Amerika Serikat dan Ghana. Ayah Zion Suzuki berasal dari Ghana, ibunya merupakan wanita Jepang. Namun Zion lahir di Arkansas, Amerika Serikat.

Namun selama ini Zion Suzuki memperkuat Jepang di level junior meski belum memiliki caps di level senior bersama Samurai Biru. Zion Suzuki sudah memperkuat Jepang dari levelU-15 sampai yang terakhir U-23. Jepang diperkirakan berencana segera memanggil Suzuki ke tim senior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Butuh Kehadiran 2 Kiper Baru

Kiper Muda Jepang Zion Suzuki merapat ke MU
Kiper Muda Jepang Zion Suzuki merapat ke MU (Twitter)

MU membutuhkan kehadiran dua penjaga gawang di musim 2023/2024. MU belum berhasil merayu David de Gea untuk kembali. Kontrak De Gea di Old Trafford habis pada 30 Juni 2023 sehingga ini berstatus bebas transfer.

De Gea dan MU kabarnya masih melakukan negosiasi untuk bisa kembali. Namun kendala terbesarnya ada pada permintaan The Red Devils yang mendesak De Gea mau menerima pemotongan gaji cukup signifikan. Usaha MU merekrut kembali De Gea kini malah diganggu klub Arab Saudi Al-Nassr.


Incaran Utama MU Masih Andre Onana

Bila De Gea gagal direkrut kembali, MU diyakini akan berusaha mendatangkan penjaga gawang Inter Milan Andre Onana. Manajer Erik ten Hag sudah sangat mengenal Onana karena pernah bersama-sama saat masih di Ajax Amsterdam.

Kiper kedua juga perlu direkrut MU. Pasalnya Dean Henderson akan dipermanenkan Nottingham Forest. Sedangkan Jack Butland sudah selesai masa peminjamannya. Dion Suzuki cocok menjadi pelapis Onana musim depan di MU.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya