Jelang Lawan Manchester United, Manchester City Malah Goda Pemain Muda PSG

Manchester City masih memikirkan bursa transfer jelang duel penting lawan Manchester United di Liga Inggris. The Citizens kabarnya tertarik untuk datangkan pemain muda PSG.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Okt 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2023, 13:00 WIB
Foto: Penampilan Menawan Jack Grealish Jadi Mimpi Buruk Liverpool, Manchester City Menang Besar di Liga Inggris
Manchester City masih sempat untuk menggoda pemain muda PSG sebelum konsentrasi lawan Manchester United (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City bakal menghadapi duel sulit melawan tim sekota Manchester United pada pekan ke-10 Liga Inggris di stadion Old Trafford, Minggu (29/10/2023). Man City wajib jaga peluang menang karena sudah tertinggal dari Tottenham Hotspur.

Namun jelang kesibukan di pertandingan penting melawan MU, Manchester City juga alihkan perhatian di bursa transfer. Seperti dilansir sportsmole, Man City masih sempat memberikan waktu untuk menggoda gelandang muda PSG Warren Zaire-Emery yang konon bakal teken kontrak baru.

Pemain 17 tahun ini sudah menjadi berlian yang menyedot perhatian publik. Gabung sejak musim lalu, dia sudah main 31 kali dengan PSG.

Musim lalu, Warren Zaire manjdi pemain muda di sejarah PSG yang main di Ligue 1 saat melawan Clermont. Dia main sebagai pemain cadangan dan debut di usia 16 tahun 4 bulan dan 29 hari.

Sejak saat itu, Warren Zaire-Emery kerap bermain di berbagai posisi. Lebih banyak di tengah, tapi Zaire juga pandai main di posisi bek kanan.

Warre Zaire-Emery juga tercatat menjadi pemain termuda yang pernah cetak goluntuk PSG. Musim lalu, dia mencetak gol di usia 16 tahun 10 bulan dan 25 hari saat mencetak gol Montpellier pada 1 Februari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warren Zaire-Emery Terbantu Perginya Marco Verratti

Ligue 1 AS Monaco vs PSG-
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Warren Zaire-Emery mengontrol bola saat bertandang ke markas AS Monaco dalam laga Ligue 1 2022/2023 pekan ke-23 di Stade Louis II, Sabtu (11/2/2023) malam WIB. Absennya Lionel Messi dan Kylian Mbappe membuat lini serang Les Parisiens kesulitan membongkar pertahanan lawan. (AP Photo/Daniel Cole)

 

Menjulangnya penampilan Warren Zaire tak pelak juga terbantu oleh perginya Marco Verratti. Ini membuat Zaire tetap mendapatkan tempat di bawah asuhan Luis Enrique.

Musim ini, dia sudah memberi 5 assist di 11 kali penampilan bersama PSG. Salah satu assist pentingnya terjadi saat PSG kalahkan AC Milan 3-0 dimana dia cetak 2 assist.

Manchester City pantas mengincar Zaire. Soalnya kontrak pemain muda ini akan berakhir musim depan sehingga berharap bisa mendapatkannya dengan murah.

 


Manchester City Dapat Saingan

Foto: Kebobolan 2 Gol dalam 2 Menit, PSG Tumbang di Tangan Inter Milan saat Laga Uji Coba Pramusim di Jepang
Pemain Paris Saint-Germain, Warren Zaire-Emery (kiri) berebut bola dengan pemain Inter Milan, Nicolo Barella saat laga uji coba pramusim di Japan National Stadium, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/2023). (AP Photo/Hiro Komae)

 

Man City juga mendapatkan saingan dalam perburuan Zaire. Juara Bundesliga Bayern Munchen juga dikabarkan ingin mencari gelandang baru.

Namun Zaire diyakini masih tertarik untuk melanjutkan karier dengan PSG. Dia dikabarkan bakal teken kontrak baru dalam waktu dekat.

 


Man City Butuh Pemain Tengah Baru

Ligue 1 AS Monaco vs PSG
Bek AS Monaco Caio Henrique berebut bola dengan bek Paris Saint-Germain (PSG) Timothee Pembele dalam laga Ligue 1 2022/2023 pekan ke-23 di Stade Louis II, Sabtu (11/2/2023) malam WIB. Satu-satunya gol Les Parisiens pada pertandingan ini dilesakkan oleh pemain 16 tahun Warren Zaire-Emery (39'). (AP Photo/Daniel Cole)

 

Setelah kehilangan Ilkay Gundogan, Man City memboyong Matheus Nunes dan Mateo Kovacic musim ini. Tapi Man City diprediksi akan melepas Kalvin Phillips di Januari ini.

Phillips tak sesuai harapan Man City sejak diboyong 2022. Dia hanya main sedikit sehingga Man City mempertimbangkan untuk melepasnya.

Kalvin Phillips juga butuh klub baru agar bisa dapatkan menit bermain lebih banyak. Dia juga ingin mengamankan posisinya di Timnas Inggris pada Euro 2024 nanti.


Peringkat Manchester City di Liga Inggris

Rodrigo - Manchester City - Liga Inggris
Pemain Manchester City Rodrigo menyeka wajahnya setelah Manchester United mencetak gol penyeimbang dalam derby Manchester Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 14 Januari 2023. MU menang 2-1 atas Manchester City. (AP Photo/Dave Thompson)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya