Bukan Mbappe, Ada Pemain PSG yang Bikin Manchester United Naksir Berat

Manchester United kepincut dengan salah satu pemain muda berbakat yang dimilik PSG. Mbappe bukan prioritas lagi.

oleh Thomas diperbarui 02 Nov 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2023, 09:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sempat juga dikaitkan dengan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Namun MU kini sudah tidak lagi memburu Mbappe. Mereka berpaling ke pemain PSG lain yang dinilai punya potensi besar dan masih murah.

Nama Mbappe sempat dikaitkan dengan MU ketika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani mencoba membeli saham mayoritas klub dari Keluarga Glazer. Konon jika sukses memiiki MU, Sheikh Jassim akan langsung mencoba merekrut Mbappe ke Old Trafford.

Sayangnya kini Sheikh Jassim batal membeli. Sultan asal Qatar itu mundur karena tak mau memenuhi harga yang dipatok Keluarga Glazer. Kini MU cuma akan kedatangan investor baru yakni Sir Jim Rafcliffe yang akan membeli saham klub sebanyak 25 persen.

Rencana membeli Mbappe pun mengguap seiring batalnya Sheikh Jassim menggantikan Keluarga Glazer. Kini MU dilaporkan 90min naksir berat dan akan memprioritaskan pemain PSG lainnya yakni Warren Zaire-Emery.

Pemuda 17 tahun itu digadang sebagai salah satu calon gelandang hebat di masa depan. Meski baru debut tahun lalu, Zaire-Emery sudah jadi langganan di tim utama PSG Musim ini. Zaire-Emery total sudah membuat tiga gol dan lima assists.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesaing MU Dalam Perburuan Wonderkid PSG

Ligue 1 AS Monaco vs PSG-
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Warren Zaire-Emery mengontrol bola saat bertandang ke markas AS Monaco dalam laga Ligue 1 2022/2023 pekan ke-23 di Stade Louis II, Sabtu (11/2/2023) malam WIB. Absennya Lionel Messi dan Kylian Mbappe membuat lini serang Les Parisiens kesulitan membongkar pertahanan lawan. (AP Photo/Daniel Cole)

Pencari bakat MU dikabarkan terus memantau perkembangan Zaire-Emery. Mereka puas dan menyarankan Setan Merah untuk ikut bersaing dalam perburuan pemuda Prancis tersebut.

Untuk mendapatkan Zaire-Emery, MU harus bersaing dengan rival sekota Manchester City, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Kontrak Zaire-Emery di PSG masih berlaku sampai Juni 2025.

 


MU Harus Gerak Cepat

Bila ingin mendapatkan Zaire-Emery, MU harus bergerak cepat. PSG dikabarkan sedang berusaha merayu Zaire-Emery agar mau memperpanjang kontraknya. Pada kontrak baru, PSG mau memberikan kenaikan gaji signifikan.

Zaire-Emery juga bisa naik harganya jika terus bersinar dan mampu menembus skuad timnas Prancis di Piala Eropa 2024. Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps dilaporkan berniat segera memanggil Zaire-Emery.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya