Sir Jim Ratcliffe Akan Pecat Erik Ten Hag, Tunjuk Roberto De Zerbi sebagai Manajer Manchester United

Bakal pemilik baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe berencana memecat manajer Erik ten Hag menyusul awal buruk tim di musim 2023/2024. Dia akan menunjuk Roberto De Zerbi sebagai gantinya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Nov 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2023, 12:00 WIB
Foto: Ragam Ekspresi Frustrasi Erik ten Hag saat MU Dipermalukan Newcastle di Carabao Cup 2023/2024
Bakal pemilik baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe berencana memecat manajer Erik ten Hag menyusul awal buruk tim di musim 2023/2024. Dia akan menunjuk Roberto De Zerbi sebagai gantinya. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United gagal mempertahankan gelar Carabao Cup setelah disingkirkan Newcastle United di babak keempat. Setan Merah kalah 0-3 dari The Magpies di Old Trafford, Rabu (1/11/2023) lalu.

Hasil itu membuat MU sudah kalah delapan kali dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Lima dari kekalahan itu terjadi Liga Inggris, di mana Marcus Rashford cs tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen klasemen Tottenham Hotspur setelah 10 pertandingan.

Man Utd juga tidak bernasib lebih baik di Liga Champions. Pasukan Erik ten Hag kalah dua kali dari tiga pertandingan dan terancam tidak lolos dari fase grup. .

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe siap menjadi pemilik baru karena perusahaan INEOS miliknya hampir membeli 25% saham Manchester United. Football Insider melaporkan bahwa Erik ten Hag bisa dipecat terlepas dari bagaimana kinerja tim di Craven Cottage melawan Fulham di Liga Inggris, Sabtu (4/11).\

Ratcliffe menginginkan bos Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengambil alih di Old Trafford. Ahli strategi asal Italia itu membawa Brighton finis di posisi ketuju Liga Inggris musim lalu dan lolos ke sepak bola Eropa untuk kali pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor Erik Ten Hag di Manchester United

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Erik Ten Hag membuat awal yang baik untuk tugas manajerialnya di Old Trafford musim lalu. Manajer berusia 53 tahun itu membawa Manchester United finis di posisi ketiga untuk kembali berkompetisi di Liga Champions.

Ten Hag juga melolos ke final Piala FA dan memenangkan trofi Carabao Cup, mengakhiri paceklik gelar selama enam tahun. Namun, situasinya memburuk pada awal musim 2023/2024.

Skuad racikan Ten Hag hanya memenangkan tujuh dari 15 pertandingan di tiga kompetisi berbeda dan kalah delapan kali. Hasil itu membuat masa depan mantan pelatih Ajax ini dalam bahaya.

Secara keseluruhan, ahli taktik asal Belanda ini telah mencatatkan 77 pertandingan di United, menang 49 kali, dan kalah 20 kali. Di bawah asuhannya, United telah mencetak 135 gol tetapi kebobolan 95 kali, rata-rata lebih dari satu gol per pertandingan.

 


Erik Ten Hag Mulai Diragukan

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester Evening News dalam laporannya menyebutkan beberapa pemain Manchester United mulai mempertanyakan gaya manajemen Erik ten Hag. Laporan itu juga mengklaim banyak yang khawatir dengan arah klub usai klub mengalami kemunduran di bulan-bulan awal musim ini.

Beberapa pemain MU dikatakan tidak senang dengan Ten Hag yang sepertinya lebih menyukai pemain tertentu. Alhasil, kini ada kerusuhan yang meningkat di skuad tim utama.

Taktik Ten Hag juga diyakini secara pribadi dipertanyakan oleh beberapa pemain MU. Hal ini menyusul kekalahan tiga gol tanpa balas dari Manchester City dalam derby Liga Inggris.

Sementara itu, baru-baru ini, dikabarkan bahwa anggota staf Ten Hag tak setuju dengan penanganannya terhadap Jadon Sancho. Penyerang sayap Inggris itu masih belum terlibat dalam tim utama klub setelah berselisih dengan Ten Hag.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya