Manchester United Ingin Rekrut Bintang Muda Valencia

Manchester United sedang mempertimbangkan untuk merekrut gelandang muda Valencia Javi Guerra. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki klausul pelepasa sebesar 100 juta euro.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Jan 2024, 12:02 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2024, 12:00 WIB
Valencia Vs Sevilla
Pemain Valencia Javi Guerra diminati Manchester United. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut Javi Guerra dari Valencia. Pasukan Erik ten Hag memiliki lini tengah yang lemah, karena duo Casemiro dan Mason Mount absen akibat cedera.

Sementara Sofyan Amrabat absen dalam dua pertandingan MU terakhir. Sedangkan Christian Eriksen baru saja kembali dari istirahat lima minggu.

Namun, Valencia tak akan menjual aset berharga seperti Javi Guerra yang memiliki klausul pelepasan 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Karena, kondisi keuangan klub La Liga Spanyol itu membaik menyusul penjualan pemain dan hilangnya aset.

Meski begitu, banyak klub yang tertarik dengan jasa pemain berusia 20 tahun tersebut. Namun, Setan Merah berada di garis depan setelah memberi tahu sang pemain mengenai minat mereka.

Man Utd memiliki pengintai yang mengawasi Guerra beraksi di Mestalla. Tapi, transfernya tidak bakal terjadi pada Januari 2024 karena kemungkinan besar di musim panas.

Meski klausul rilis Javi Guerra tinggi, MU United memperkirakan kesepakatan bisa dicapai sebesar 30 juta sampai 40 juta eur. Namun, Valencia kemungkinan besar tidak akan bernegosiasi pada Januari.

Juara Inggris 20 kali itu akan mewaspadai Juventus, yang juga mengincar Javi Guerra. Tapi, klub asal Turin itu tidak bisa bersaing dengan raksasa Liga Inggris secara finansial.​

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Transfer Pertama Manchester United

Foto: Reaksi Pemain Manchester City Setelah Kemenangan di Depan Mata Buyar Karena Penalti
Pemain Crystal Palace, Michael Olise, melepaskan tendangan penalti ke gawang Manchester City dalam duel pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Sir Jim Ratcliffe langsung tancap gas menyusun rencana untuk membangkitkan Manchester United. Miliader Inggris tersebut kabarnya sudah menentukan siapa pemain top yang akan direkrutnya saat dirinya sudah bisa terlibat di bursa transfer pada musim panas 2024.

London Evening Standard pada pertengahan pekan ini melaporkan Ratcliffe menginginkan gelandang Crystal Palace Michael Olise sebagai pembelian pertamanya di musim panas 2024. Pemuda 22 tahun tersebut membuat Ratcliffe kesengsem setelah tampil begitu cemerlang bersama Palace.

Butuh dana di atas 50 juta poundsterling untuk bisa membajak Olise. Karena, pemain berkebangsaan Inggris itu baru meneken kontrak baru dengan Palace selama empat tahun pada Agustus lalu.

 


Pengganti Jadon Sancho

Foto: 5 Pemain U-21 yang Bersinar dengan Gol dan Assist-nya di Liga Inggris Musim 2021 / 2022, Dominasi Pemain Muda Arsenal
Michael Olise (kanan). Sayap kanan Prancis berusia 20 tahun yang kini menjalani musim pertama bersama Crystal Palace usai didatangkan dari Reading pada awal musim 2021/2022. Hingga kini ia telah mencetak 2 gol dan 5 assist dari 21 laga di Liga Inggris. (AP/Ian Walton)

Michael Olise berposisi sebagai gelandang serang atau winger. Kehadiran mantan pemain Manchester City itu di MU bisa jadi akan menamatkan karier Jadon Sancho dan Antony. Keduanya tisak mampu tampil memuaskan meski dibeli mahal oleh MU.

Olise musim ini mencuri perhatian banyak klub besar setelah tampil sangat apik di Palace. Dia mampu membuat lima gol dari sembilan penampilan. Performanya begitu baik meski baru kembali dari cedera bulan lalu.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya