Tak Cuma Werner, Manchester United Ditikung Tottenham untuk Pemain Lainnya

Tottenham akan merebut lagi pemain incaran Manchester United setelah sukses meminjam Timo Werner.

oleh Thomas diperbarui 08 Jan 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2024, 10:00 WIB
Timo Werner
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner (Jan Woitas/dpa via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur benar-benar merepotkan Manchester United di bursa transfer Januari 2024 ini. Spurs kembali akan merebut salah satu pemain incaran Setan Merah setelah sebelumnya penyerang Timo Werner.

Pada akhir pekan kemarin, jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romanlo melaporkan Tottenham sudah berada dalam negosiasi tahap lanjut untuk merekrut bek berbakat Rumania Radu Dragusin dari Genoa.

Tawaran resmi segera dilayangkan Tottenham Hotspur kepada Genoa. Untuk seorang Dragusin, Genoa dilaporkan menginginkan mahar sebesar 30 juta euro.

Proposal penawaran yang sedang disiapkan Spurs tidak terlalu jauh dari keinginan Genoa. Menurut Sky Sports Italia, Spurs siap menebus Dragusin senilai 25 juta euro ditambah dengan bonus sesuai kinerja sang pemain di masa depan.

Sebelumnya Tottenham gerak cepat, Dragusin sempat masuk radar MU. Mereka butuh bek tengah baru untuk menambal lubang pertahanan yang keropos. Sayangnya MU sulit bersaing jika harus membayar 30 juta euro.

Pada bursa transfer Januari 2024, Man Utd tak bisa belanja besar karena investor anyar Sir Jim Ratcliffe belum bisa terlibat banyak. Akibatnya MU memprioritaskan meminjam pemain saja.


Diincar MU, Werner Malah Merapat ke Tottenham

Hasil Serie A Genoa vs Inter
Lalu di penghujung waktu tambahan (45+7’), Genoa menciptakan gol penyama kedudukan lewat Radu Dragusin. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Sebelumnya MU sudah dibikin gigit jari oleh Tottenham dalam urusan meminjam pemain. Spurs mengalahkan MU dan mendapatkan striker Jerman Timo Werner dari Red Bull Leipzig dengan status pinjaman selama setengah musim.

Kepindahan Werner ke Tottenham akan segera diselesaikan pada pekan ini. Werner diperlukan mengingat Spurs akan ditinggal Son Heung-min selama sebulan karena harus membela Korea Selatan di Piala Asia 2023.


Kiprah Dragusin Sehingga Diperebutkan MU dan Tottenham

Dragusin sendiri merupakan pemain binaan Juventus. Tapi Dragusin sulit menembus tim utama Juve. Genoa menjadi titik balik Dragusin. Musim lalu Dragusin main 38 kali dan membuat dua gol saat dipinjam Genoa.

Di musim panas 2023, Genoa memutuskan mempermanenkan Dragusin. Kinerja Dragusin di musim ini semakin menanjak sehingga laris manis diincar klub besar. Selain MU dan Tottenham, Napoli juga menginginkan jasa Dragusin.


Posisi Manchester United di Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya