Hasil Liga Inggris: Manchester United Menang Dramatis di Markas Wolves

Manchester United tampil cemerlang dan sukses menaklukan tuan rumah Wolves pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Molineux Stadium.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Feb 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2024, 06:00 WIB
Wolves vs Manchester United
Casemiro dari Manchester United, tengah, ditangani oleh Matheus Cunha dari Wolverhampton Wanderers selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Kamis, 1 Februari 2024. (AP Photo/Rui Vieira )

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sukses mencuri poin penting di markas Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris 2023/2024. Pada laga yang digelar di Molineux Stadium, Jumat dini hari WIB (2/2/2024), MU menang tipis 4-3.

Empat gol kemenangan Manchester United dicetak Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, Scott McTominay dan Kobbie Mainoo. Sedangkan, tuan rumah hanya mampu membalasnya lewat Pablo Sarabia, Max Kilman dan Pedro Neto.

Dengan kemenangan ini posisi MU naik ke urutan tujuh klasemen Liga Inggris dengan 35 poin dari 22 laga. Sementara, Wolves tertahan di urutan 11 dengan 29 poin.

Laga Wolves kontra MU berjalan sengit. Setan Merah sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan lima menit. Umpan Rasmus Hojlund diselesaikan dengan baik oleh Rashford.

Wolves mencoba mengejar ketinggalan. Namun, justru MU yang berhasil menggandakan keunggulan setelah bola tendangan Rashford dibelokkan Hojlund ke dalam gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Kobbie Mainoo di Akhir Laga Menangkan MU

Wolves vs Manchester United
Matheus Cunha dari Wolverhampton Wanderers, kanan, ditantang oleh Casemiro dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Kamis, 1 Februari 2024. (AP Photo/Rui Vieira )

Wolves akhirnya mendapat kesempatan memperkecil skor setelah mendapatkan penalti. Pablo Sarabia maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Onana.

Tapi, tim tamu menambah lagi keunggulan menit ke-75 setelah tandukan McTominay bersarang di pojok kanan atas gawang.

Pertandingan makin sengit usai Wolves menipiskan ketertinggalan pada menit ke-85 lewat sontekan Maximilian Kliman. Tuan rumah bahkan sukses menyamakan skor melalui tendangan Pedro Neto.

Namun, MU akhirnya kembali memimpin pada menit ke-97. Kobbie Mainoo menusuk dari kiri dan sepakannya berakhir di pojok kanan bawah gawang!


Susunan Pemain

Wolves vs Manchester United
Rasmus Hojlund dari Manchester United, kedua kanan, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Kamis, 1 Februari 2024. (AP Photo/Rui Viera)

Wolverhampton Wanderers: Sa; Kilman, Dawson, Toti (Fraser 85'); Semedo, Lemina, Doyle (Gomes 82'), Doherty (Ait-Nouri 54'); Neto, Bellegarde (Sarabia 63'), Cunha

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Martinez (Maguire 86'), Shaw; Mainoo, Casemiro (McTominay 73'); Garnacho, Fernandes, Rashford (Antony 73'); Hojlund (Forson 86')

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya