Mantan Bintang Manchester United Ungkap Kabar Besar Soal Kelanjutan Karier Xabi Alonso dan Rencana Liverpool

Mantan pemain Manchester United Bastian Schweinsteiger mengklaim bahwa mantan rekan setimnya di Bayern Munchen mengaku akan senang menjadi manajer baru Liverpool.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Feb 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2024, 18:00 WIB
Mohamed Salah - Liverpool - Liga Inggris
Striker Liverpool Mohamed Salah berselebrasi setelah mencetak gol balasan ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu, 24 Desember 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bintang Manchester United Bastian Schweinsteiger telah mengungkap berita besar tentang sosok Xabi Alonso yang diributkan akan menangani Liverpool.

Seperti diketahui, dunia sepak bola, bulan lalu, diguncang habis-habisan setelah Jurgen Klopp dipastikan mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool pada akhir musim 2023/2024.

“Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu lebih lama bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat nanti, tapi saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi,” kata Klopp.

Sejak kabar tersebut terkonfirmasi, mantan gelandang The Reds dan bos Bayer Leverkusen saat ini, Alonso, menjadi pelatih favorit yang akan menggantikan Klopp di Anfield.

Berbicara soal Alonso, mantan pemain United Bastian Schweinsteiger mengklaim bahwa mantan rekan setimnya di Bayern Munchen mengaku akan senang menjadi manajer baru Liverpool.


Latih Liverpool Jadi Impian Besar Xabi Alonso

Foto: Melihat Lebih Dekat Cara Xabi Alonso Menginstruksikan Anak Asuhnya dari Pinggir Lapangan
Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Molde FK dalam laga matchday 6 Grup H Liga Europa 2023/2024 yang digelar di BayArena, Jumat (15/12/2023). Leverkusen besutan Xabi Alonso masih sempurna, belum kalah di Bundesliga dan Liga Europa. (AFP/Ulrich Hufnagel)

“Saya kenal Xabi dan saya percaya bahwa merupakan impian besarnya untuk melatih Liverpool suatu hari nanti. Saya yakin dia akan pindah ke Liverpool pada musim panas," kata Schweinsteiger seperti dilansir Empire of the Kop:

“Saya ingin dia bertahan di Bundesliga lebih lama karena dia adalah anugerah bagi Bundesliga. Kalau bukan karena Leverkusen yang begitu bagus, Bayern sudah unggul jauh dalam hal poin. Situasinya akan berbeda, tapi karena Leverkusen sangat bagus, kami punya perburuan gelar,” imbuhnya.


Alonso Mengaku Masih Fokus di Leverkusen

Foto: Daftar 5 Pelatih Pengganti yang Sukses Angkat Performa Timnya di Liga Top Eropa Musim 2022 / 2023
Xabi Alonso ditunjuk menjadi pelatih Bayer Leverkusen pada 5 Oktober 2022 menggantikan Gerardo Seoane saat tim berada di posisi ke-17 dari 18 tim di Liga Jerman 2022/2023. Kini, hingga pekan ke-29 Bayer Leverkusen melesat ke posisi ke-6 dan sukses lolos ke semifinal Liga Europa untuk menantang AS Roma. (AFP/Ina Fassbender)

Alonso sendiri saat ditanya tentang masa depannya berkata: “Sejujurnya saat ini saya tidak memikirkan langkah selanjutnya. Saya memikirkan di mana saya berada saat ini dan saya pikir saya berada di tempat yang bagus dan saya nikmati."

“Saya akan senang jika kami bermain bagus dan layak menang. Apa yang akan terjadi di masa depan... Saya tidak tahu dan saya tidak terlalu peduli saat ini. Spekulasi itu normal, fokus saya di sini adalah pada Bayer Leverkusen.”


Klopp Disebut-sebut Juga Bakal Gantikan Xavi

Jurgen Klopp - Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat menghadapi Chelsea pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Anfield Stadium, Liverpool, Rabu (31/1/2024). (AP Photo/Jon Super)

Belum lama ini, beredar kabar Barcelona juga santer dikaitkan dengan Klopp. Juru taktik asal Jerman digadang-gadang menjadi sosok yang diminati Blaugrana untuk menggantikan posisi Xavi Hernandez di klub.

Adapun Xavi sendiri sejatinya baru ditunjuk menjadi juru taktik klub raksasa Catalan pada November 2021. Dia sempat mengantar Barcelona tampil apik di LaLiga hingga keluar sebagai kampiun musim 2022/2023 dengan selisih 10 poin dari rival sengitnya Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya