Pemain Incaran Real Madrid usai Dapatkan Kylian Mbappe Terungkap

Real Madrid kini sedang alihkan fokusnya untuk dapatkan bek sayap Bayern Munchen, Alphonso Davies usai sukses datangkan Kylian Mbappe.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 14 Jun 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2024, 12:00 WIB
10 Pemain Tercepat di PES 2021, Kylian Mbappe Layak Jadi Andalan
Alphonso Davies dibidik Real Madrid. (AP Photo/ Matthias Schrader)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses mendatangkan Kylian Mbappe, Real Madrid kini mengalihkan fokusnya untuk merekrut bek sayap Bayern Munchen, Alphonso Davies. ESPN memberitakan, langkah ini menjadi prioritas utama Los Blancos setelah menyelesaikan transfer Mbappe.

Kontrak Alphonso Davies dengan Bayern Munchenakan berakhir pada tahun 2025. Menurut laporan ESPN pada bulan Januari, Real Madrid siap bergerak untuk mengontrak Davies jika memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Bayern sendiri mungkin lebih memilih menjual Davies pada musim panas ini daripada kehilangan dia secara gratis tahun depan.

Sumber yang dekat dengan negosiasi ini mengungkapkan bahwa hubungan antara Real Madrid dan Davies sangat baik. Madrid saat ini menunggu keputusan dari Davies dan Bayern sebelum membuat langkah konkret. Bayern telah menawarkan perpanjangan kontrak terbaru kepada Davies, namun nilainya masih jauh dari harapan sang pemain untuk tetap bertahan di Bundesliga.

Real Madrid tidak ingin membayar lebih untuk Davies yang akan tersedia secara bebas transfer dalam 12 bulan. Pada bulan Januari, ESPN melaporkan bahwa Madrid tidak bersedia mengeluarkan lebih dari 35-40 juta euro untuk Davies

Posisi ini tetap tidak berubah. Namun, Los Blancos dikabarkan juga ingin menjaga hubungan baik dengan Bayern Munchen selama negosiasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Strategi Real Madrid dan Peran Davies

Borussia Dortmund vs Bayern Munchen
Bek Bayern Munchen Alphonso Davies berebut bola dengan penyerang Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko dalam laga lanjutan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2022-2023, di Signal-Iduna Park, Sabtu (9/10/2022). Bayern Munchen gagal melanjutkan rekor mengerikan saat bertemu sang rival Borussia Dortmund pada pertandingan bertajuk Der Klassiker. (AP Photo/Martin Meissner)

Madrid optimis mengenai peluang mereka untuk mendatangkan Davies, tetapi mereka akan bergerak hanya jika Bayern bersedia bernegosiasi dengan harga yang sesuai anggaran klub. Davies, yang berusia 23 tahun, dipandang sebagai tambahan penting untuk skuad.

Pelatih Carlo Ancelotti tidak puas dengan performa produk akademi Fran García sebagai bek kiri musim ini, sementara masa depan Ferland Mendy, masih belum pasti. Kontrak Mendy akan berakhir pada 2025, dan masalah cedera yang terus-menerus dialaminya sejak bergabung pada 2019 membuat Madrid mempertimbangkan opsi lain.

Tahun lalu, Madrid bersedia membiarkan Mendy pergi, tetapi tidak ada tawaran yang cocok. Namun, dengan peningkatan performa Mendy pada musim 2023/2024, situasinya bisa berbeda pada musim panas ini. Sumber tidak mengkonfirmasi apakah masa depan Mendy dan rencana mendatangkan Davies memiliki keterkaitan langsung.


Mengulang Kesuksesan Formula Kroos

5 Bek Terbaik Bayern Munchen
Alphonso Davies. (AP Photo/Matthias Schrader)

Madrid memiliki peta jalan yang jelas untuk merekrut Davies, mengikuti formula yang mereka gunakan saat mendatangkan Toni Kroos dari Bayern pada tahun 2014. Saat itu, mereka berhasil menegosiasikan harga yang terjangkau untuk Kroos yang kontraknya juga akan habis setahun kemudian.

Jika strategi ini berhasil, Davies bisa menjadi rekrutan krusial yang memperkuat barisan pertahanan Madrid dan menambah dimensi baru dalam permainan tim.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Real Madrid berharap dapat membangun tim yang lebih solid dan kompetitif, siap untuk meraih lebih banyak trofi di masa depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya