LaLiga Youth Tournament Digelar di Yogyakarta Agustus 2024

LaLiga Youth Tournament menggelar kompetisi untuk kelompok usia U-8, U-10, U-12, U-14, dan U-16.

oleh Thomas diperbarui 14 Jun 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2024, 17:00 WIB
LaLiga Youth Tournament Digelar di Yogyakarta Agustus 2024
LaLiga Youth Tournament Digelar di Yogyakarta Agustus 2024

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia untuk pertama kalinya akan menggelar LaLiga Youth Tournament. Ajang pencarian bakat untuk pemain usia dini ini bakal berlangsung pada 3 dan 4 Agustus 2024 di Yogyakarta Independent School, Yogyakarta. LLYT diikuti oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) dan sekolah umum di Indonesia serta Mancanegara dengan kelompok usia U-8, U-10, U-12, U-14, dan U-16.

LaLiga memiliki pandangan yang positif terhadap perkembangan sepak bola akar rumput di Indonesia. Mereka pun berinisiatif menyelenggarakan LaLiga Youth Tournament di Indonesia tahun 2024 ini. LaLiga bertekad untuk terus mengembangkan turnamen ini di Indonesia dan di seluruh Asia.

“Kami percaya LLYT adalah cara yang tepat untuk membawa semangat LALIGA kepada para pemain muda di Indonesia. Turnamen ini dapat memberikan pengalaman yang fantastis bagi para pemain muda di sini,” pungkas delegasi LALIGA di Indonesia Almudena Gomez dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, menurut CEO The Footballicious yang merupakan promotor turnamen, Andhika Suksmana mengungkapkan antusiasme dalam menggelar LLYT. Ia berharap dari turnamen ini akan muncul pemain hebat untuk Indonesia.

“Indonesia patut berbangga karena dipercaya menggelar turnamen sekaliber LaLiga Youth Tournament. Kita tahu LaLiga adalah kompetisi terbaik di dunia dengan selalu melahirkan pemain muda di setiap tahunnya. Semoga lewat turnamen seperti LLYT dapat menjadi sarana untuk pemain muda Indonesia mengembangkan bakat,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


LaLiga Bantu Sepak Bola Indonesia

 Sebelumnya, pada Februari 2024 The Footballicious membantu dua pemain muda Indonesia dikirim ke Real Sociedad, Spanyol, untuk merasakan pengalaman langsung berlatih di klub LaLiga tersebut.

“Saya berharap dengan adanya acara LaLiga Youth Tournament di Indonesia ini para pemain muda bisa menunjukkan bakat.”

Digelarnya LLYT menunjukkan komitmen kuat LaLiga terhadap pengembangan sepak bola akar rumput di Asia, khususnya Indonesia. Untuk informasi pendaftaran silakan kunjungi Instagram @laligayouthtournament.id dan WhatsApp 085710038180.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya