Benny Tandean Melesat ke Peringkat 2 IEG Sports Darts Player Ranking usai Juara DNC Series 03, Jordhie Indra Tempati Urutan 3

Pemain darts Benny Tandean langsung melesat ke posisi dua klasemen IEG Sports Darts Player Ranking setelah menjadi juara dalam Darts National Competition Series 03 yang digelar akhir pekan lalu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 05 Jul 2024, 14:33 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 14:30 WIB
Darts National Competition Series 03
Benny Tandean sukses merangsek ke posisi dua klasemen IEG Sports Darts Player Ranking setelah menjadi juara dalam Darts National Competition Series 03. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pemain darts Benny Tandean langsung melesat ke posisi dua klasemen IEG Sports Darts Player Ranking setelah menjadi juara dalam Darts National Competition Series 03 yang digelar akhir pekan lalu.

Dia meraup total 1028 poin lewat aksinya di kompetisi steel tip darts satu-satunya di Indonesia, dan kini membayangi Tirta Suparjo yang masih kokoh menduduki puncak tabel berkat torehan 1940 poin.

Sementara itu, runner-up Darts National Competition Series 03, Jordhie Indra, naik signifikan dari ranking 16 ke 3 dengan koleksi 785 poin. Jordhie juga jadi salah satu peserta yang patut dijadikan contoh lantaran mampu menjaga konsistensi dan meningkatkan performanya dari series sebelumnya.

Adapun peringkat 4 dan 5 berturut-turut ditempati oleh Suwendi dan William Lee yang terpaksa turun kasta. Mereka sementara ini masih ada di atas Samuel Valerian, peraih peringkat 3 di Darts National Competition Series 03, yang kini naik ke urutan 6 di IEG Sports Darts Player Ranking dengan perolehan 418 poin. 

Suwendi sendiri sebelumnya kehilangan 108 poin lantaran gagal menjaga performa hingga dikalahkan oleh Jordhie Indra di babak perempat final. Situasi tersebut memaksa dia harus puas hanya menambah perolehan 42 poin di Darts National Competition Series 03, sehingga koleksinya kini baru mencapai 734 poin.

Selanjutnya, Rudi Rustandi juga jadi peserta lain yang sukses mencatatkan peningkatan ranking jauh. Dia naik dari posisi 19 ke 8, menyusul keberhasilannya mencuri 290 angka usai keluar sebagai semifinalis Darts National Competition Series 03.

Rudi Rustandi secara spesifik memiliki jumlah poin yang sama dengan Livio Delpialo di peringkat ketujuh IEG Sports Darts Players Ranking dengan perolehan 397 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jessica dan Frangky Alami Kehilangan Masif di DNC 03

Jessica Christina - Darts National Championship Series 01
Jessica Christina menempati posisi ketiga di Darts National Championship Series 01 (Bola.com/Abdul Aziz)

Kontras dengan pencapaian nama-nama sebelumnya, Jessica Christina dan Johanes Frangky menjadi dua pemain yang kehilangan poin paling banyak dalam Darts National Competition Series 03.

Mereka gagal lolos dari qualification round, yang menyebabkan Jessica harus merelakan 146 poin, sementara Frangky dipaksa melepas 143 poin. Alhasil, Johanes Frangky sekarang menempati posisi 10 IEG Sports Darts Players Ranking dengan perolehan 326 poin.

Dia hanya terpaut 6 angka dari Stepfanus Putera yang berada di ranking 9 dengan 332 poin, sedangkan Jessica Christina terpaksa terlempar ke peringkat 11 lantaran hanya mampu mengumpulkan 280 poin di klasemen sementara.


Rekap 10 Besar Klasemen IEG Sports Darts Player Ranking

Darts National Competition Series 03
Trio peraih podium dalam Darts National Competition Series 03 berhasil memperbaiki posisinya di klasemen IEG Sports Darts Player Ranking. (Istimewa)

Sekadar informasi, IEG Sports Darts Player Ranking adalah daftar peringkat pemain darts yang dikeluarkan oleh IEG Sports berdasarkan akumulasi jumlah point yang diperoleh setiap pemain darts yang terdaftar dan mengikuti event serta kejuaraan- kejuaraan yang terafiliasi IEG Sports. 

Berikut adalah Daftar 10 Besar IEG Sports Darts Player Ranking per Tanggal 05 Juli 2024:

1.     Tirta Suparjo – 1940 Poin

2.     Benny Tandean – 1028 Poin

3.     Jordhie Indra – 785 Poin

4.     Suwendi – 734 Poin

5.     William Lee – 514 Poin

6.     Samuel Valerian – 418 Poin

7.     Livio Delpialo – 397 Poin

8.     Rudi S Rustandi – 397 Poin

9.     Stepfanus Putera – 332 Poin

10.   Johanes Frangky – 326 Poin

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya