Manchester United Sempat Coba Bajak Onana Lain di Bursa Transfer Musim Panas, tapi...

Manchester United rupanya sempat nyaris merekrut Onana lain di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah konon berambisi mendatangkan gelandang Amadou Onana, tetapi kalah saing dari klub yang mendapat tiket ke Liga Champions.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 21 Jul 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 07:30 WIB
Amadou Onana
Manchester United kabarnya sempat coba membajak Amadou Onana untuk memperkuat lini tengah, tetapi kalah saing dari Aston Villa. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United rupanya sempat nyaris merekrut Onana lain di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah konon sudah sangat berambisi mendatangkan gelandang Amadou Onana, tetapi mereka kalah saing dari klub yang mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, MU memang begitu berambisi merombak sejumlah area dalam skuadnya jelang kampanye 2024/2025. Setan Merah perlahan-lahan mulai mewujudkan misinya itu dengan merekrut striker Joshua Zirkzee dari Bologna lewat kesepakatan senilia 42,5 juta euro.

Manchester United juga baru-baru ini sudah menyegarkan lini pertahanan timnya lewat kehadiran wonderkid Prancis Leny Yoro. Remaja berusia 18 tahun diangkut dari Lille dan maharnya diperkirakan mencapai 62 juta euro.

Dengan kehadiran dua nama tersebut, lini tengah praktis menjadi satu-satunya area yang belum ditambal MU. Nama Manuel Ugarte sejauh ini diklaim sebagai kandidat terdepan, dengan sang pemain kabarnya juga tak terlalu diinginkan oleh klubnya Paris Saint-Germain.

Namun, laporan SportsMole baru-baru ini mengungkap Setan Merah rupanya sempat mengincar kandidat lain di bursa transfer. Mereka tadinya berniat mengangkut Amadou Onana ke Old Trafford, sebelum harus menelan kekalahan dari sesama klub Liga Inggris Aston Villa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Sudah Siapkan Kontrak Lebih Baik untuk Onana

Casemiro - Manchester United - Liga Inggris - 10 Oktober 2022
Gelandang Manchester United Casemiro berebut bola dengan Amadou Onana dari Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. MU menang 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Masih melansir pemberitaan SportsMole, Manchester United memang dikaitkan dengan pemain internasional Belgia dalam beberapa waktu terakhir.

Hal ini tak lepas dari kabar yang menyebut Amadou Onana juga ingin meninggalkan Everton demi bergabung dengan klub yang lebih besar.

Hanya saja, kabar berembus akhir pekan lalu justru mengeklaim rival MU di Liga Inggris, Aston Villa, sudah berada di ambang kesepakatan untuk menyelesaikan transfer sang pemain senilai 50 juta poundsterling.

Onana dipandang bisa menjadi pengganti Douglas Luiz, sehingga diinginkan oleh klub besutan Unai Emery. Di sisi lain, MU tak mau menyerang begitu saja dan meluncurkan upaya telat demi membajak Amadou Onana dari Villa.

Pemberitaan Het Nieuwsblad yang dilansir dari SportsMole menuturkan Manchester United sudah bersedia menyamai mahar yang diajukan Aston Villa, serta siap memberi kontrak yang lebih menguntungkan kepada Onana.


Ditolak Amadou Onana

Foto: Emiliano Martinez Buktikan Kelasnya Sebagai Kiper Terbaik Dunia, Lakukan Beberapa Penyelamatan Gemilang di Depan Gawang Aston Villa
Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez (kiri) berebut bola dengan pemain Everton, Amadou Onana pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (14/01/2024) malam WIB. (AFP/Paul Ellis)

Sayangnya, upaya pembajakan Manchester United ditepis oleh Amadou Onana sendiri. Sang pemain tak berniat mengubah pilihan terkait klub tujuan selanjutnya usai berpisah dari Everton.

Laporan yang sama menyebut Onana sudah berjanji kepada bos Villa, Unai Emery. Hal itu membuat MU terpaksa menelan pil pahit dalam perburuan penggawa incarannya.

Bagi Onana, bergabung dengan Aston Villa musim depan mungkin membawa keuntungan tersendiri. Dia jadi bisa bermain di Liga Champions sebab skuad racikan Emery finis sebagai peringkat 4 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024.

Situasi kontras dialami Manchester United yang nyaris gagal mendapat tiket Eropa sebab hanya menyelesaikan kompetisi di urutan 8. Setan Merah akhirnya baru bisa mengamankan slot berlaga dalam Liga Europa lantaran menang atas Manchester City dalam dalam final Piala FA 2023/2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya