Sudah Rujuk, Erik ten Hag Masih Beri Jawaban Abu-Abu soal Masa Depan Jadon Sancho di Manchester United

Pelatih Manchester United Erik ten Hag tetap memberi jawaban abu-abu ketika ditanya soal prospek masa depan Jadon Sancho bersama Setan Merah.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Jul 2024, 23:29 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 16:30 WIB
Jadon Sancho dan Erik ten Hag
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, kabarnya sudah rujuk dengan Erik ten Hag dan kini ikut serta dalam sesi pramusim timnya. Kendati begitu, masa depan sang pemain di Old Trafford nampaknya masih abu-abu (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag tetap memberi jawaban abu-abu ketika ditanya soal prospek masa depan Jadon Sancho bersama Setan Merah.

Meski sudah rujuk dan mengintegrasikan sang pemain kembali ke sesi pramusim MU, pelatih asal Belanda tak memberi jawaban spesifik kala ditanya mengenai prospek adanya awal baru bagi pemuda Inggris di Old Trafford.

Seperti diketahui, situasi tegang memang sempat menyelimuti Ten Hag dan Sancho pada awal kampanye 2023/2024. Sang pemain kala itu melontarkan cuitan kontroversial usai tak dibawa Erik ten Hag bertandang ke markas Arsenal pada September 2023, dengan dalih kinerjanya yang kurang bagus saat sesi latihan.

Ten Hag yang naik pitam dengan kelakuan Sancho langsung mencoret dia dari skuad. Pesepak bola kelahiran 2000 juga tak diizinkan memakai fasilitas tim utama, kecuali jika mau mengajukan permohonan maaf kepada bos Manchester United.

Sayangnya, Jadon Sancho tetap bergeming, sehingga dia akhirnya dipinjamkan ke mantan klub Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari 2024.

Di sana, sang penggawa berhasil menemukan kembali performanya dengan tampil mengagumkan di Liga Champions serta membantu Dortmund tembus ke babak final, meski akhirnya dikalahkan oleh Real Madrid.

Pesepak bola asal Inggris lantas kembali dipanggil mengikuti sesi pramusim MU selepas berakhirnya kontrak pinjaman dengan kubu Bundesliga, dan diklaim mulai memperbaiki hubungan bersama pelatih Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masa Depan Jadon Sancho Tuai Tanda Tanya

Foto: 5 Bintang Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Dua di Antaranya dari MU
Pemain Manchester United, Jadon Sancho memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, 8 Februari 2023. Sancho tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diketahui menerima upah sebesar 373.750 pounds per pekan. (AFP/Oli Scarff)

Buntut dari situasi itu, masa depan Jadon Sancho kembali menuai tanda tanya. Sang pemain nampak memiliki harapan untuk lanjut memperkuat Manchester United menyusul konfliknya yang mereda dengan manajerr.

Kendati demikian, laporan yang dilansir dari SportsMole mengeklaim ada juga indikasi pemain Inggris tengah mencari tantangan baru di luar Old Trafford.

Erik ten Hag pun baru-baru ini buka suara memaparkan diskusinya dengan Sancho. Dia memuji pemuda Inggris, tetapi tak secara spesifik memberi jawaban terkait ada tidaknya potensi awal baru bagi sang pemain bersama MU.

"Kami (Ten Hag dan Jadon Sancho) berbicara dengan baik. Siapa pun bisa membuat kesalahan. Jika pemain merenungkan hal itu dengan baik, maka sudahi (konflik) dan lanjutkan lagi (kerja samanya)," ucap Ten Hag kepada outlet Belanda AD, seperti dikutip dari SportsMole.

"Klub ini membutuhkan pemain-pemain bagus, dan satu hal yang pasti ialah Jadon Sancho merupakan pemain yang sangat baik. Saya harap kecocokan akan datang dan hal itu bakal berkontribusi bagi kesuksesan kami," katanya lagi.

Sementara itu ketika ditanya mengenai apakah kembalinya Jadon Sancho ke tempat pelatihan MU menjadi tanda awal baru bagi sang penggawa di Old Trafford, Erik ten Hag cuma menjawab, "Kami sepakat untuk tidak melanjutkan (masalah ini), dan kami terus maju."


Jadon Sancho Masih Diikat Kontrak di MU sampai 2026

Liga Inggris Manchester United MU vs Leeds
Penyerang Manchester United (MU) Jadon Sancho berebut bola dengan bek Leeds United Luke Ayling pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Man United hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Leeds United. (AP Photo/Dave Thompson)

Sekadar informasi, Jadon Sancho masih terikat kontrak bersama Manchester United sampai 2026. Pihak klub mempunyai opsi untuk memperpanjang kesepakatan tersebut hingga 12 bulan berikutnya.

Di sisi lain, pemain asal Inggris belakangan mulai dikaitkan dengan kepindahan ke klub papan atas Eropa. Raksasa Serie A Juventus jadi salah satu tim yang digadang-gadang menaruh hati padanya.

Jadon Sancho sendiri sempat absen diturunkan ketika Manchester United kalah 0-1 dari Rosenborg dalam laga pramusim beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, dia diturunkan sebagai starter oleh Erik ten Hag kala MU menang 2-0 atas Rangers di Murrayfield Stadium, pada Sabtu (20/7/2024).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya