Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Prancis Menang Telak, Jepang Pesta Gol ke Gawang Paraguay

Timnas Prancis dan Jepang, serta Irak masing-masing mencatat kemenangan di sepak bola Olimpiade 2024, sedangkan Israel hanya mampu bermain imbang lawan Mali.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Jul 2024, 05:39 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 05:39 WIB
Olimpiade 2024
Bek Prancis Loic Bade (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup A putra antara Prancis dan Amerika Serikat sebagai bagian dari Olimpiade Paris 2024 di Stadion Marseille di Marseille pada 24 Juli 2024.NIKOLAS TUCAT / AFP

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis U-23 melangkah mulus di sepak bola Olimpiade 2024 usai mengalahkan Amerika Serikat 3-0 pada laga Grup A di Stadion Orane Velodrome, Kamis dini hari WIB (25/7/2024). Ketiga gol kemenangan mereka dilesakkan Alexandre Lacazette, Michael Olise, dan Loic Balde.

Laga Prancis kontra Amerika Serikat sebenarnya berjalan seimbang. Kedua tim saling berbalas serangan dan banyak menciptakan peluang berbahaya.

Prancis akhirnya yang mampu membuka keunggulan menit ke-61 melalui gol Alexandre Lacazette. Mendapat umpan dari Olise, Lacazete meneruskannya dengan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper Patrick Schulte.

Belum puas satu gol, Prancis menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-69. Kali ini giliran Lacazette yang memberikan umpan pada Olise dan langsung melepaskan tembakan kaki kiri.

Unggul dua gol skuad asuhan Thierry Henry maskin mendominasi permainan. Dan, pada menit 85 gol memastikan kemenangan tuan rumah atas Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jepang Pesta Gol Lawan Paraguay

Olimpiade 2024
Penyerang Jepang Shota Fujio menembak dan mencetak gol kelima timnya dalam pertandingan sepak bola grup D putra antara Jepang dan Paraguay pada Olimpiade Paris 2024 di Stadion Bordeaux di Bordeaux pada 24 Juli 2024.Christophe ARCHAMBAULT / AFP

Kemenangan telak juga diraih Jepang usai pesta gol 5-0 ke gawang Paraguay di pertandingan pembuka Grup D Olimpiade 2024 di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, dini hari tadi.

Jepang yang diasuh Go Oiwa menang lewat brace dua pemainnya, Shunsuke Mito dan Shota Fujio. Satu gol lagi dibuat oleh Rihito Yamamoto.

Jepang yang memang diunggulkan dalam pertandingan ini mampu tampil dominan atas Paraguay. Mereka beberapa kali tampil agresif dengan tampil menyerang sehingga membuat lawan cukup kelimpungan.


Israel Ditahan Imbang Mali

Olimpiade 2024
Bek Israel Noam Ben Harosh menendang bola melewati bek Mali #04 Mamadou Tounkara pada pertandingan sepak bola grup D putra antara Mali dan Israel pada Olimpiade Paris 2024 di Parc des Princes di Paris pada 24 Juli 2024.FRANCK FIFE / AFP

Pertandingan menarik juga terjadi saat Irak menjamu Ukraina di Grup B di Stade de Lyon, Prancis. Tim berjuluk Singa Mesopotomia menang tipis 2-1 atas lawannya.

Pada laga yang berjalan sengit itu, Ukraina mencetak gol lebih dulu lewat Valentyn Rubchynskyi. Namun dibalas lewat dua gol oleh Aymen Hussein dan Ali Jasim.

Di tempat berbeda, Mali berhasil menahan imbang Israel di pertandingan Grup D di Stadion Parc des Princes, Prancis. Israel unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Hamidou Diallo, kemudian mampu disamai oleh Mali berkat Cheickna Doumbia.

Dengan hasil ini, urutan teratas Grup D ditempati Jepang dengan raihan 3 poin, disusul oleh Israel dan Mali masing-masing 1 poin, dan Paraguay nirpoin di klasemen Grup D.


Jadwal Sepak Bola Olimpiade 2024

Jadwal Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024
Jadwal Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024. (Sumber: Dok. Vidio.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya