Petarung Berdarah Palestina Jadi Juara UFC, Belal Muhammad Kalahkan Leon Edwards

Belal Muhammad menang atas Leon Edwards pada pertarungan di UFC 304.

oleh Thomas diperbarui 28 Jul 2024, 13:38 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 13:38 WIB
Belal Muhammad vs Leon Edwards di UFC 304
Belal Muhammad vs Leon Edwards di UFC 304 (dok UFC)

Liputan6.com, Jakarta Sejarah baru tercipta di arena UFC. Akhirnya ada petarung berdarah Palestina yang menjadi juara UFC setelah Belal Muhammad meraih kemenangan atas Leon Edwards. Keduanya bertarung memperebutkan sabut juara UFC welterweight pada UFC 304, Minggu (28/7/2024).

Duel Muhammad melawan Edwards menjadi suguhan utama di UFC 3034 yang dilangsungkan di Co-Op Live, Manchester, Inggris. Pertarungan keduanya berlangsung begitu sengit dan ketat.

Belal Muhammad tampil mendominasi pertarungan. Dia begitu merepotkan Leon Edwards sejak awal. Namun Belal Muhammad tak mampu menumbangkan lawannya dengan cepat. Pertarungan harus berlangsung sampai lima ronde.

Akhirnya Belal Muhammad dinyatakan sebagai pemenang pertarungan lewat decision. Belal Muhammad pun mengukir sejarah menjadi petarung berdara Palestina pertama yang bisa merebut sabuk juara di arena UFC.

Belal Muhammad sebenarnya lahir di Chicago, Amerika Serikat. Namun kedua orang tuanya berasal dari Palestina yang pindah ke negeri Paman Sam. Belal Muhammad selama ini dikenal kerap mengibarkan bendera Palestina saat pertarungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Didedikasikan untuk Rakyat Palestina

Kemenangan Belal Muhammad sebagai juara UFC welterweight pada UFC 304 ini juga didedikasikan untuk rakyat Palestina yang sedang menderita akibat serangan Israel sejak Oktober 2023 lalu.

"Kemenangan ini untuk orang-orang saya di Palestina. Saya masih punya keluarga di sana, merekalah yang sedang bertarung sesungguhnya. Saya hanya melakukan bagian kecil," ucap Belal Muhammad seusai pertarungan melawan Edwards.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya