Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Takluk dari Pasangan China, Apri/Fadia Gugur di Babak Penyisihan

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyerah dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga kedua Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Jul 2024, 11:59 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 17:20 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti - Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti takluk dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga kedua Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Hasil ini membuat Apri/Fadia gugur di babak penyisihan. (foto: PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali kalah pada laga kedua Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Kali ini, ganda putri Indonesia itu menyerah dari wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Berlaga di Porte de la Chapelle Arena, Minggu (28/7/2024) sore WIB, Apri/Fadia kalah dua game langsung dari Chen/Jia. Mereka menyerah 12-21 dan 22-24.

Ini merupakan kekalahan kedua Apri/Fadia pada Grup A Olimpiade Paris. Sebelumnya, pasangan Indonesia ini kalah dari ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 22-24 dan 15-21.

Hasil itu membuat Apri/Fadia berada di dasar klasemen atau peringkat keempat dengan dua kekalahan. Selain itu, juara Hong Kong 2023 dipastikan gugur di babak penyisihan grup Olimpiade Paris

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalannya Pertandingan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti beraksi di Olimpiade Paris 2024. (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Apri/Fadia memulai pertandingan dengan kurang baik. Ganda putri Indonesia ini tertinggal 1-4 dari Chen/Jia pada awal game pertama.

Meski sempat menyamakan skor 4-4, Apri/Fadia selalu tertinggal dalam perolehan poin. Hingga interval ganda putri peringkat sembilan dunia tertinggal 7-11.

Perolehan poin Chen/Jia terus menjauh dan memimpin 18-7. Hingga akhirnya pasangan nomor satu dunia itu menyudahi perlawanan Apri/Fadia di game pertama dengan skor 21-12.

Di game kedua, pertandingan berlangsung jauh lebih sengit. Saling susul menyusul poin, Apri/Fadia kemudian unggul 8-5.

Namun, Chen/Jia dapat menyamakan skor menjadi 8-8. Pasangan ini kemudian berbalik memimpin 11-9 atas Apri/Fadia.

Setelah interval, Apri/Fadia meraih enam angka beruntun untuk membalikkan skor menjadi 15-12. Apri/Fadia punya kesempatan untuk memenangkan game kedua setelah unggul 20-18.

Sayang, Apri/Fadia kecolongan di momen tersebut. Chen/Jia mendapatkan empat poin beruntun dan berbalik menang 24-22.

 


Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Minggu 28 Juli

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Lapangan 1

Pertandingan ke-3 (Grup A): Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) 12-21, 22-24

Lapangan 2

Pertandingan ke-5 (Grup A): Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), link live streaming klik di sini...

Lapangan 3

Pertandingan ke-5 (Grup H): Anthony Sinisuka Ginting vs Howard Shu (Amerika Serikat), link live streaming klik di sini...

Pertandingan ke-6 (Grup G): Gregoria Mariska Tunjung vs Polina Buhrova (Ukraina), link live streaming klik di sini...

Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya