4 Pemain Manchester United yang Dianggap Berkelas oleh Alex Ferguson: Ada Cristiano Ronaldo

Selama 26 tahun memimpin Manchester United, Sir Alex Ferguson mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain yang ia anggap sebagai yang terbaik di antara yang terbaik.

oleh Thomas diperbarui 30 Agu 2024, 20:48 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 20:46 WIB
Foto Liga Inggris: Deretan Pemain Manchester United yang Bertengkar Hebat dengan Sir Alex Ferguson, Anak Kesayangan Kena Timpuk Sepatu
Sir Alex Ferguson. (Foto: AFP/Stringer)

Liputan6.com, Jakarta- Sir Alex Ferguson adalah legenda yang tak terpisahkan dari kejayaan Manchester United pada masanya. Di bawah kepemimpinannya, MU menjelma menjadi salah satu tim terkuat, tidak hanya di Inggris, tetapi juga di seluruh dunia.

Selama 26 tahun berkarier di Old Trafford, Ferguson berhasil mengorbitkan banyak pemain bintang yang mengukir nama besar di MU. Di antara mereka, terdapat sosok-sosok ikonik seperti Peter Schmeichel, Rio Ferdinand, Gary Neville, Roy Keane, dan Wayne Rooney.

Namun, menurut pandangan Ferguson, deretan nama tersebut bukanlah yang paling unggul. Ia mengakui ada empat pemain di MU yang dianggapnya sebagai yang terbaik di antara yang terbaik.

Tanpa berlama-lama, mari kita simak empat pemain MU yang dinilai paling berkelas oleh Sir Alex Ferguson berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Eric Cantona

5 Pemain Prancis yang Melegenda di Liga Inggris
Eric Cantona, pria berusia 55 tahun, menjadi bagian dari Manchester United pada akhir tahun 1992. Pesepak bola legendaris asal Prancis ini meraih kesuksesan yang gemilang bersama klub tersebut, menyumbangkan sembilan gelar yang mengukuhkan namanya dalam sejarah sepak bola.

Berasal dari Leeds, Eric Cantona segera mengenakan nomor punggung 7 yang legendaris pada musim 1992/93. Dengan nomor yang ikonik itu, Cantona menjadi bagian tak terpisahkan dari era kejayaan Manchester United hingga akhir karirnya pada tahun 1997.

Dalam empat dari lima musimnya bersama Setan Merah, ia berhasil meraih gelar juara Premier League. Selain itu, Cantona juga menorehkan prestasi gemilang dengan mengoleksi lima trofi English Super Cup bersama Manchester United. Striker yang dikenal dengan tendangan kungfunya ini menunjukkan ketajaman luar biasa, mencetak 81 gol dari 179 penampilan.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kontribusi signifikan dengan menciptakan 61 assist sepanjang karirnya di klub tersebut.


Ryan Giggs

Foto: 5 Produk Akademi Terbaik dalam Sejarah Manchester United, Jadi Kunci Era Kejayaan MU
Ryan Giggs merupakan sosok sentral yang membawa kesuksesan bagi Manchester United di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Menghabiskan seluruh kariernya di Old Trafford, ia mencatatkan namanya sebagai pencetak assist terbanyak dalam sejarah klub Setan Merah.

Ryan Giggs adalah sosok legendaris di Manchester United. Selama 24 tahun berkarier di dunia sepak bola profesional, ia setia membela hanya satu klub, yaitu Manchester United. Giggs telah meraih berbagai gelar juara dan mencatatkan banyak rekor yang mengesankan.

Ketika ia memutuskan untuk pensiun pada tahun 2014, ia telah mencatatkan 963 penampilan di semua kompetisi bersama United, menjadikannya pemegang rekor penampilan terbanyak dalam sejarah klub.

Sulit untuk membayangkan ada pemain lain yang dapat memecahkan rekor ini. Sir Alex Ferguson, manajer legendaris United, menggambarkan Ryan Giggs sebagai pemain yang luar biasa, dilengkapi dengan keterampilan hebat dan kaki kiri yang mematikan.


Paul Scholes

Foto: 5 Transfer Musim Dingin Terbaik dalam Sejarah Manchester United, Termasuk Bruno Fernandes
Paul Scholes adalah salah satu bintang yang tergabung dalam legendaris Class of '92. Setelah mengambil keputusan untuk pensiun pada musim 2010/11, ia mengejutkan banyak orang dengan kembali ke Old Trafford pada Januari 2012. Hasilnya...

Paul Scholes adalah salah satu legenda hidup Manchester United. Posisi gelandang di lini tengah seolah menjadi miliknya selama ia berkarir di klub tersebut. Julukan "one-club man" sangat tepat disematkan padanya, karena sepanjang perjalanan karier sepak bolanya, ia tak pernah berpindah ke klub lain.

Selama berseragam MU, Scholes telah mencatatkan 718 penampilan dan berhasil mencetak 155 gol. Kontribusinya sangat besar, membantu tim meraih 11 gelar Liga Premier, 3 Piala FA, dan 2 trofi Liga Champions.

Sir Alex Ferguson pun mengakui bahwa Scholes adalah sosok pemimpin sejati di tengah lapangan, yang selalu menginspirasi rekan-rekannya.


Cristiano Ronaldo

Foto: Deretan Penyerang Top yang Masih Kesulitan Mencetak Gol hingga Pekan Ketiga Liga Inggris 2022/2023
Manchester United memulai perjalanan mereka di Liga Inggris 2022/2023 dengan dua kekalahan pahit. Salah satu faktor yang berkontribusi pada hasil kurang memuaskan ini adalah penurunan performa dari penyerang bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Beberapa kali, Ronaldo tampak kesulitan untuk menemukan ritme permainannya yang sebenarnya.

Cristiano Ronaldo adalah sosok yang selalu memiliki tempat istimewa di hati Sir Alex Ferguson. Fergie, yang pertama kali mengidentifikasi bakat luar biasa Ronaldo saat ia diboyong dari Sporting Lisbon, menyaksikan perjalanan gemilangnya di Manchester United. Selama berkarier bersama MU, Ronaldo telah mencetak 143 gol dan angka itu masih bisa bertambah di musim ini.

Hingga saat ini, ia telah tampil dalam 338 pertandingan bersama tim Setan Merah. Sir Alex Ferguson mengungkapkan, "Dari keempat pemain yang pernah saya latih, Cristiano bagaikan hiasan yang mempercantik pohon Natal.

Tentu saja, ia adalah seorang pemain yang sangat jenius," seperti yang dilansir dari Sportbible. 


Yuk Intip Posisi MU di Musim Ini

Tentu! Namun, saya perlu tahu konten mana yang ingin Anda tulis ulang. Silakan berikan teks yang dimaksud, dan saya akan membantu menulis ulangnya dengan bahasa yang lebih menarik.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya