Pengakuan Jujur Bintang Manchester United Soal Peluang Juara di Musim 2024/2025

Manchester United dinilai sulit untuk menjadi juara di Liga Inggris musim 2024/2025.

oleh Thomas diperbarui 04 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 18:00 WIB
Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Pemain Manchester United Bruno Fernandes tertunduk lesu setelah Darwin Nunez mencetak gol kelima Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu, 5 Maret 2023. MU kalah 0-7 dari Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United telah melakukan pembelian besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024. Namun salah satu pemain MU mengakui dengan jujur bila timnya masih belum siap untuk bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2024/2025.

MU begitu aktif melakukan pembelian pemain di bursa transfer musim panas 2024. Ada lima pemain yang diboyong dengan biaya lebih dari 200 juta euro seperti penyerang Joshua Zirkzee, gelandang bertahan Manuel Ugarte, bek kanan Noussair Mazraoui, serta dua bek tengah Matthijs de Ligt dan Leny Yoro.

Sayangnya MU memulai musim 2024/2025 dengan kurang memuaskan. Setan Merah sudah kalah dua kali dari tiga pertandingan awal di Liga Inggris. The Red Devils keok dari Liverpool dan Brighton and Hove Albion.

Melihat kinerja tim di awal musim, kapten MU Bruno Fernandes dengan jujur mengakui akan berat bagi pasukan Erik ten Hag untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dengan Manchester City, Arsenal hingga Liverpool.

Untuk saat ini Bruno Fernandes masih belum berani mematok target juara Liga Inggris. Secara realistis, Bruno Fernandes cuma berani menargetkan finis di empat besar sehingga MU akan kembali bermain di Liga Champions.

"Ya, saya sangat menyadari bahwa Manchester United ini belum siap untuk memenangkan Liga Premier. Kami memang berjuang untuk gelar dengan tujuan konkret dan nyata untuk mencoba finis di empat besar, di tempat-tempat yang memberikan akses ke Liga Champions," ujar Bruno Fernandes kepada DAZN Portugal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Harus Berjuang Keras

Foto: 5 Pemain Kunci Manchester United saat Menjinakkan Chelsea di Liga Inggris
Bruno Fernandes sempat gagal mengksekusi penalti menjadi gol. Meski begitu, sang kapten sukses secara konsisten meneror pertahanan Chelsea, baik di babak pertama maupun kedua. (AP Photo/Dave Thompson)

Bruno Fernandes ingin timnya berjuang keras untuk memperbaiki performa agar bisa menjadi juara Liga Inggris. Eks pemain Sampdoria itu begitu mengidamkan juara Premier League.

"Tetapi masih banyak yang harus ditingkatkan untuk tujuan yang lebih besar, dan untuk impian saya, yaitu suatu hari memenangkan kejuaraan ini."


Manchester United Sudah Lama Tak Juara Premier League

MU sudah sangat lama tak jadi juara di Premier League. Terakhir kali mereka jadi raja di Inggris pada tahun 2013 saat masih dipegang Sir Alex Ferguson.

Pergantian manajer dari David Moyes, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, Luis van Gaal hingga Ralf Ragnick belum mampu membuat MU menjadi juara Liga Inggris lagi.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya