Top 3 Berita Bola: Demi Zirkzee, Manchester United Lewatkan Kesempatan Rekrut Striker Haus Gol dari Klub Prancis

Manchester United rupanya pernah melewatkan peluang merekrut striker haus gol dari klub Prancis Lille. Sebagai gantinya, MU malah mengangkut Joshua Zirkzee dari Bologna pada bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 14 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 10:00 WIB
Joshua Zirkzee, Manchester United
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, memeluk rekan setimnya, Alejandro Garnacho, setelah menciptakan gol semata wayang ke gawang Fulham dalam laga pembuka Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. Sebelum memboyong Zirkzee, MU sejatinya sempat ingin merekrut striker haus gol Jonathan David dari Lille. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United rupanya sempat mengambil langkah aneh di bursa transfer musim panas 2024. Demi mengangkut Joshua Zirkzee, mereka rela melewatkan kesempatan memboyong striker haus gol Jonathan David dari Lille.

Padahal David sejatinya dicap sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dalam kancah sepak bola Eropa. Dia telah tampil dalam 190 pertandingan di berbagai kompetisi untuk Lille dengan kontribusi 87 gol. Musim lalu David menjaringkan 26 gol untuk Lille dalam arena Ligue 1.

Laporan ESPN pun mengonfirmasi Jonathan David memang masuk daftar striker buruan MU pada jendela transfer kemarin. Dia hendak didapuk sebagai pengganti Anthony Martial yang pergi dari Old Traford usai kontraknya tak diperpanjang klub.

Kebetulan, banderol David cukup terjangkau. Dia bisa dibeli dengan harga 'cuma' 25 juta poundsterling. Akan tetapi, Manchester United secara mengejutkan malah lebih memilih membawa Joshua Zirkzee ke Theatre of Dreams

Pemuda asal Belanda itu dihargai lebih mahal, yakni sekitar 36 juta poundsterlng, dengan statistik 11 gol dan 4 assists untuk Bologna di Liga Italia Serie A musim lalu.

Kabar soal Setan Merah yang sempat menjajaki kemungkinan memboyong Jonathan David sebelum Joshua Zirkzee masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak deretan berita populer lainnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Jajaki Lagi Kemungkinan Boyong Salah Satu Pencetak Gol Terbanyak di Eropa

Foto: 5 Pemain yang Sukses Cetak Hattrick di Liga Prancis Musim Ini hingga Pekan ke-23 Ligue-1 2023/2024, Ada Mbappe dan Lacazette
Pemain keempat yang mencetak hattrick di Ligue 1 2023/2024 adalah striker Kanada yang memperkuat LOSC Lille, Jonathan David (kiri). Pemain yang tengah menjalani musim keempat bersama LOSC Lille ini membuat hattrick pada pekan ke-22 saat menang 3-0 atas tamunya, Le Havre AC (17/2/2024). Hingga pekan ke-23 Ligue 1 2023/2024 ia telah mencetak total 11 gol dan 2 assist dari 23 laga. (AFP/Denis Charlet)

Manchester United, sebelum mendatangkan Joshua Zirkzee, ternyata pernah menjajaki kemungkinan merekrut striker Lille Jonathan David. Pemain berusia 24 tahun itu tampil cemerlang bersama Les Dogues sejak pindah dari Gent di Belgia pada bursa transfer musim panas 2020.

David telah tampil dalam 190 pertandingan untuk Lille di semua kompetisi, dan mencetak gol sebanyak 87 kali. Catatan ini menjadikannya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di sepak bola Eropa.

Setelah mencetak 32 gol dalam dua musim pertamanya di klub tersebut, sang penyerang mengantongi 26 gol dalam dua musim terakhir untuk juara Ligue 1 2020-21 tersebut.

Selengkapnya


Manchester United Coba Sikut Real Madrid demi Rekrut The Next Jude Bellingham

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United bakal coba menyikut klub-klub top Eropa, termasuk Real Madrid, demi mewujudkan misi mereka merekrut pemain yang digadang-gadang bakal jadi The Next Jude Bellingham, yakni Chris Rigg.

Pesepak bola berusia 17 tahun itu memang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sejak beberapa bulan terakhir, tetapi Setan Merah kemungkinan butuh usaha ekstra agar bisa menyegel tanda tangannya

Melansir laporan HITC via Football Transfers, ada deretan klub yang saat ini melirik jasa Chris Rigg. Raksasa LaLiga Real Madrid diklaim sudah memantau progres sang pemain selama 12 bulan terakhir.

Selengkapnya


3 Pemain Manchester United yang Perlu Diparkir Erik ten Hag: Demi Raih Kemenangan

Senyum Casemiro Beri Trofi Carabao Cup 2022/2023 untuk Manchester United
Gelandang Manchester United,Casemiro memberi isyarat kepada para pendukung selama perayaan juara Carabao Cup 2022/2023 mengalahkan Newcastle United pada laga final di Stadion Wembley di London, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Kemenangan ini menuntun MU jadi juara EFL Cup/Carabao Cup 2022-2023. Trofi pertama di era Ten Hag. (AFP/GLYN KIRK)

Manchester United  kembali beraksi di Liga Inggris 2024/2025 akhir pekan ini. Pertandingan pertama setelah jeda internasional ini menjadi sangat penting bagi Erik ten Hag. MU harus bangkit dan menunjukkan taringnya.

Pada hari Sabtu (14/9/2024), MU akan bertandang ke St Mary's Stadium untuk menghadapi Southampton dalam laga pekan ke-4 Liga Inggris 2024/2025. Pertandingan ini akan menjadi sorotan, dan perhatian tertuju pada Ten Hag.

Pasalnya, MU memulai musim ini dengan langkah yang kurang menggembirakan. Dari tiga pertandingan awal, mereka telah menelan dua kekalahan. Posisi Ten Hag kini berada dalam ancaman, dengan banyak yang meragukan kemampuannya.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya