Manchester United Jajaki Lagi Kemungkinan Boyong Salah Satu Pencetak Gol Terbanyak di Eropa

Manchester United akan melanjutkan perburuan David pada bulan Januari, ketika sang pemain menandatangani perjanjian prakontrak sebelum masa kerjanya berakhir di Lille pada musim panas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Sep 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 14:00 WIB
Manchester United vs Fulham
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sebelum mendatangkan Joshua Zirkzee, ternyata pernah menjajaki kemungkinan merekrut striker Lille Jonathan David. Pemain berusia 24 tahun itu tampil cemerlang bersama Les Dogues sejak pindah dari Gent di Belgia pada bursa transfer musim panas 2020.

David telah tampil dalam 190 pertandingan untuk Lille di semua kompetisi, dan mencetak gol sebanyak 87 kali. Catatan ini menjadikannya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di sepak bola Eropa.

Setelah mencetak 32 gol dalam dua musim pertamanya di klub tersebut, sang penyerang mengantongi 26 gol dalam dua musim terakhir untuk juara Ligue 1 2020-21 tersebut.

David juga merupakan pemain andalan di kancah internasional dengan mencetak 29 gol dari 56 penampilan untuk Kanada. Dia diharapkan dapat membawa negaranya meraih kesuksesan di Piala Dunia 2026 di Amerika Utara.

Dilansir ESPN, Manchester United memasukkan David dalam daftar pendek penyerang, dengan pemain tersebut tersedia dengan biaya murah hanya 25 juta pounds.Masih harus dilihat apakah Setan Merah akan melanjutkan perburuan David pada bulan Januari, ketika sang pemain menandatangani perjanjian prakontrak sebelum kontraknya berakhir di Lille pada musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus dan Inter Milan Juga Berminat Rekrut David

Copa America 2024 Kanada vs Uruguay
Akan tetapi, Kanada sempat membalikkan keadaan setelah Ismael Kone ('22) dan Jonathan David ('80) menyumbang masing-masing satu gol. (AP Photo/Nell Redmond)

Bukan hanya David, nama Ivan Toney juga masuk dalam daftar belanja MU, meskipun mereka menganggap kesepakatan untuk pemain Brentford itu terlalu mahal. Hingga akhirnya jago penalti Inggris itu telah memastikan kepindahan yang menguntungkan ke Liga Pro Saudi, setelah Al-Ahli membayar 40 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan penyerang tersebut.

Selain tim asuhan Erik ten Hag, raksasa Serie A Juventus dan Inter Milan diyakini tengah mempersiapkan transfer prakontrak untuk David. Sementara itu, alih-alih menuntaskan kesepakatan untuk pemain berusia 24 tahun itu, MU malah mengamankan jasa Zirkzee dari Bologna dengan biaya total 36 juta pounds.


Kemampuan Cetak Gol Lebih Hebat Ketimbang David

Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan striker Joshua Zirkzee. (AFP/Darren Staples)

Perekrutan pemain internasional Belanda itu membuahkan hasil dalam jangka pendek. Sang penyerang mencetak gol kemenangan pada debut kompetitifnya melawan Fulham selama akhir pekan pembukaan musim Liga Inggris.

Namun, sulit untuk membantah bahwa Zirkzee memiliki kemampuan mencetak gol yang lebih hebat daripada David, sesuatu yang dapat menjadi bumerang bagi Man United di masa mendatang.


Zirkzee Coba Goda Rekannya Pindah ke Manchester United

Foto: Sambaran Berkelas Joshua Zirkzee Bawa MU Awali Liga Inggris dengan Kemenangan
Pemain Manchester United, Joshua Zirkzee, mengontrol bola saat melawan Fulham pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Sebelumnya, diberitakan Zirkzee diam-diam bergerak mandiri menggaet mantan rekan setimnya di Bayern Munchen agar ikut bergabung dengan Setan Merah.

Kabar mengungkap pesepak bola berusia 23 tahun tengah menggoda bintang muda Timnas Jerman sekaligus talenta yang cukup diminati di Eropa, Jamal Musiala, untuk hijrah ke Old Trafford.

Adapun Zirkee sendiri sejatinya baru menjalani musim debut bersama Manchester United. Dia direkrut dari Bologna pada bursa transfer musim panas 2024 dengan mahar senilai 42,5 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya