Hasil LaLiga: Cukur Girona, Barcelona Masih Sempurna

Barcelona menang telak lagi. Kali ini korbannya adalah Girona yang dihajar di kandangnya sendiri.

oleh Thomas diperbarui 15 Sep 2024, 23:21 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 23:14 WIB
Selebrasi Barcelona saat melumat Girona di LaLiga
Selebrasi Barcelona saat melumat Girona di LaLiga (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona melanjutkan tren positif di awal musim LaLiga 2024/2025. Pasukan Hansi Flick meraih kemenangan kelima beruntun usai mencukur Girona 4-1 di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Pertemuan Girona dengan Barcelona sebenarnya cukup alot dan berimbang di awal babak pertama. Peluang emas pertama didapat Barcelona di menit keenam melalui sepakan Yamal yang masih bisa diamankan kiper Paul Gazzaniga.

Girona balas mengancam pada menit 17. Aksi Miguel melepaskan tendangan rendah susah payah diamankan oleh kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen. Sedangkan peluang Tsygankov masih melambung dari gawang Barcelona.

Barcelona akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 31. Yamal sukses mencuri bola dari penguasaan Lopez. Yamal kemudian berlari menuju gawang dan dengan dingin memperdaya Gazzaniga.

Pemain lincah Bryan Gil hampir bisa menyamakan skor empat menit kemudian. Tapi tendangan kerasnya masih bisa diamankan Ter Stegen.

Yamal menggandakan keunggulan Barcelona di menit 37. Pemain remaja itu melepaskan tendangan kaki kiri setelah terjadi kemelut di kotak penalti Girona.

Girona batal mendapat penalti di akhir babak pertama setelah dibatalkan VAR. Sebelumnya wasit sempat akan memberikan penalti ketika Gil berduel dengan Ter Stegen. Skor 0-2 bertahan sampai babak pertama habis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Girona vs Barcelona

Selebrasi Barcelona saat melumat Girona di LaLiga
Selebrasi Barcelona saat melumat Girona di LaLiga (AFP)

Dua menit usai turun minum, Barcelona makin menjauh dari Girona. Kali ini Dani Olmo ikut menyumbangkan gol. Eks pemain RB Leipzig itu melepaskan tendangan voli dari sudut sempit setelah menerima umpan panjang dan menang duel dari Lopez.

Barcelona mencetak gol keempat di laga ini pada menit 64. Gelandang Pedri ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pedri dengan tenang memperdaya Gazzaniga sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Girona mendapat gol hiburan di menit 80 melalui striker Cristhian Stuani. Barcelona sendiri kemudian harus menutup laga dengan 10 pemain. Ferran Torres yang masuk sebagai pemain pengganti mendapat kartu merah karena melanggar Yaser Asprilla di menit 86.

Dengan kemenangan di markas Girona, Barcelona semakin melesat di klasemen LaLiga 2024/2025. Mereka mengoleksi 15 poin, unggul empat angka dari Real Madrid yang berada di urutan dua. Girona sendiri terpuruk di posisi enam karena baru mendapat tujuh poin dari lima laga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya