Indonesia Entertainment Group Jalin Kerja Sama dengan Top Rank Boxing: Bakal Siarkan 20 Duel Tinju Seru di Indonesia

Indonesia Entertainment Group (IEG) resmi menandatangani kesepakatan dengan promotor tinju terkenal, Top Rank. Kesepakatan dimulai dalam minggu ini, dengan menampilkan pertandingan kelas menengah super (super middleweight) antara Jaime Munguia vs Erik Bazinyan.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Sep 2024, 14:32 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 14:30 WIB
IEG Jalin Kerja Sama dengan Top Rank
Indonesia Entertainment Group (IEG) resmi menjalin kerja sama dengan promotor tinju terkemuka dunia. Kemitraan ini memungkinkan IEG, melalui salurannya Champions TV, menyiarkan 20 pertandingan tinju seru setiap tahunnya di Tanah Air. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Entertainment Group (IEG) resmi menandatangani kesepakatan dengan Top Rank Boxing yang merupakan promotor tinju terkemuka dunia. Kesepakatan yang diperantarai oleh StimConsul Ltd ini memberi kesempatan bagi IEG menyiarkan 20 pertandingan tinju seru setiap tahunnya di Indonesia, melalui saluran Champions TV.

Adapun Champions TV milik IEG merupakan channel olahraga terbesar di Indonesia yang terdiri atas lima saluran, ditambah satu saluran olahraga lain, yakni Voli TV. Anak perusahaan Emtek Group tersebut telah menayangkan deretan program olahraga terbaik dunia, mulai dari Piala Dunia FIFA Qatar 2022, NBA, Liga Primer Inggris, WTA, dan berbagai acara seru lainnya.

Sementara itu, Top Rank selaku promotor tinju terkemuka berperan mendorong banyak petarung pound-for-pound dalam kelasnya, termasuk juara kelas bulu junior (junior featherweight) yang tak terbantahkan, Naoya Inoue, raja kelas berat ringan (light heavyweight), Artur Beterbiev, juara dunia kelas bantam (bantamweight) WBC, Junto Nakatani, juara kelas bulu (featherweight) WBO, Rafael Espinoza, serta juara kelas ringan (lightweight) IBF, Vasiliy Lomachenko.

Tak heran jika Direktur IEG Hendy Lim mengaku senang akan kemitraan yang terjalin antara pihaknya dengan Top Rank. Pasalnya, promotor tersebut memang dikenal sebagai pemimpin industri selama lebih dari lima dekade terakhir.

“Kami senang Top Rank masuk ke dalam jajaran olahraga teratas yang kami tayangkan di platform kami. Top Rank telah menjadi pemimpin industri selama lebih dari 50 tahun, dan kami sangat senang dapat menyiarkan petinju-petinju hebat yang mereka miliki di Champions TV,” ucap Direktur IEG, Hendy Lim dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (20/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambutan Positif Top Rank

IEG Jalin Kerja Sama dengan Top Rank
Kerja sama IEG dengan Top Rank akan bergulir mulai Sabtu (21/9/2024), di mana Champions TV bakal menyajikan duel antara mantan juara dunia asal Meksiko, Jaime Munguia, dan petarung tak terkalahkan, Erik Bazinyan. (Dok. Top Rank)

Selaras dengan hal itu, Chairman Top Rank Bob Arum juga menyambut positif kerja sama dengan Champions TV milik IEG. Menurutnya, saluran terebut merupakan platform luar biasa yang ideal untuk dijadikan medium penyiaran laga tinju menarik bagi para pecinta boxing Tanah Air.

“Kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Champions TV, sebuah platform luar biasa di Indonesia yang berkomitmen untuk menghadirkan pertandingan yang menarik dan penuh aksi bagi para penggemar tinju,” kata Chairman Top Rank, Bob Arum.


Kerja Sama Dimulai Akhir Pekan Ini

IEG Jalin Kerja Sama dengan Top Rank
Tayangan pertandingan-pertandingan tinju hasil kerja sama IEG dengan Top Rank dapat disaksikan melalui channel Champions TV 1 dan 2, di Nex Parabola, First Media, dan semua platform yang menayangkan Champions TV. (Dok. Top Rank)

Adapun kerja sama antara IEG dan Top Rank Boxing akan dimulai secara resmi pada Sabtu ini, 21 September 2024 dengan menghadirkan pertarungan kelas menengah super antara mantan juara dunia asal Meksiko, Jaime Munguia (43- 1, 34 KO) dan petarung tak terkalahkan, Erik Bazinyan (32-0-1, 23 KO).

Duel seterusnya akan berlanjut pada Sabtu, 28 September, saat juara dunia kelas welter WBO Sandy Ryan (7-1-1, 3 KO) mempertahankan gelarnya melawan mantan juara kelas 130-pound, Mikaela Mayer (19-2, 5 KO).

Pertarungan berikutnya melibatkan, Takuma Inoue (20-1, 5 KO) yang akan mempertahankan gelar juara dunia kelas bantam WBA melawan, Seiya Tsutsumi (11-0-2, 8 KO) pada hari Minggu, 13 Oktober. Hari berikutnya akan ada tiga pertandingan utama kejuaraan dunia yang akan dimulai oleh, Nakatani (28-0, 21 KO) yang akan mempertahankan gelar kelas bantam WBC melawan Petch Sor Chitpattana (76-1, 53 KO).

Juara kelas bantam junior WBO Kosei Tanaka (20-1, 11 KO) yang akan mempertahankan sabuknya melawan Phumelele Cafu (10-0-3, 8 KO), dan Anthony Olascuaga (7-1, 5 KO) yang akan mempertahankan gelar kelas terbang WBO melawan Jonathan Gonzalez (28-3-1, 14 KO).

Pertandingan-pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui channel Champions TV 1 dan 2, di Nex Parabola, First Media, dan semua platform yang menayangkan Champions TV.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya