7 Pengganti Potensial Casemiro di Manchester United, Bisa Dibeli Tahun Depan

Masa depan Casemiro di Manchester United kini menjadi sebuah misteri. Meskipun diakui sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, faktor usia dan performa bisa menjadi pertimbangan bagi klub.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 24 Sep 2024, 00:01 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 00:01 WIB
Senyum Casemiro Beri Trofi Carabao Cup 2022/2023 untuk Manchester United
Masa depan Casemiro di Manchester United dalam tanda yanya. (AFP/GLYN KIRK)

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Casemiro di Manchester United kini menjadi sebuah misteri. Meskipun diakui sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, faktor usia dan performa bisa menjadi pertimbangan bagi klub.

Pemain internasional Brasil ini awalnya menunjukkan penampilan yang mengesankan setelah bergabung dari Real Madrid. Namun, dalam 18 bulan terakhir, ia mengalami kesulitan dengan performa dan kebugarannya.

Penampilan Casemiro sangat mengecewakan saat Manchester United mengalami kekalahan telak 0-3 dari rival abadi, Liverpool. Ia terlibat dalam dua gol yang dicetak The Reds dan terpaksa digantikan di babak pertama.

Di usia 32 tahun, Casemiro masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford. Meski demikian, ada kemungkinan ia akan meninggalkan Man United pada bursa transfer Januari atau musim panas mendatang.

Berikut adalah tujuh gelandang yang mungkin bisa direkrut oleh Manchester United pada tahun 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Adam Wharton (Crystal Palace)

Foto: Pemain Muda Timnas Inggris Main Darts Lawan Jurnalis saat Konferensi Pers Jelang Euro 2024
Pemain muda Timnas Inggris, Adam Wharton memberikan keterangan saat konferensi pers menjelang Euro 2024 di Blankenhain, Thuringia, Rabu (12,/06/2024) waktu setempat. (AFP/Adrian Dennis)

Adam Wharton adalah bintang muda Inggris yang tengah bersinar di Championship bersama Blackburn Rovers, dan kini ia memperkuat Crystal Palace. Gelandang berusia 20 tahun ini dikenal dengan keahlian luar biasa dalam mendistribusikan bola serta kreativitasnya yang memukau di lini tengah.

Sejauh ini, ia telah tampil dalam 21 pertandingan bersama The Eagles. Tak hanya itu, Wharton juga telah meraih kesempatan untuk debut bersama timnas Inggris. Dengan potensi yang sangat menjanjikan, ia bisa menjadi solusi jangka panjang yang menarik bagi Manchester United.


2. Joao Gomes (Wolverhampton Wanderers)

Joao Gomes
Joao Gomes juga bisa menjadi pertimbangan Liverpool mengingat usianya yang baru 23 tahun. Selain itu, Gomes juga sudah menjadi pemain mapan di skuad Brasil. Dia tampil starter di setiap pertandingan untuk negaranya di Copa America pada musim panas ini. (Ian Maule / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Joao Gomes telah membuktikan dirinya sebagai pemain berkualitas di Wolverhampton Wanderers dalam ajang Premier League. Bergabung dengan Wolves pada tahun 2023 setelah pindah dari Flamengo, pemain asal Brasil ini menunjukkan kemampuan defensif yang tangguh dan penuh energi dalam menghentikan serangan lawan.

Sejauh ini, Gomes telah tampil dalam 53 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Wolves. Kini, di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Gomes bisa menjadi pilihan ideal bagi Manchester United jika mereka mencari gelandang yang mampu mengisi posisi Casemiro dan menjaga keseimbangan tim.


3. Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)

Foto: Selain Xabi Alonso, Ini 7 Aktor di Balik Beringasnya Bayer Leverkusen di Musim 2023/2024
Exequiel Palacios tampil memukau di lini tengah Bayer Leverkusen. Gelandang bertahan peraih juara dunia bersama Argentina ini memang andal dalam penguasaan bola dan pandai mengatur irama serangan. (AP Photo/Martin Meissner)

Exequiel Palacios, gelandang berbakat asal Argentina, telah menunjukkan kemampuannya di pentas Bundesliga. Sejak bergabung dengan Bayer Leverkusen pada tahun 2020 setelah meninggalkan River Plate, Palacios telah mencuri perhatian banyak penggemar sepak bola.

Dikenal karena visi permainan yang tajam dan akurasi umpan yang tinggi, ia juga mampu beradaptasi di berbagai posisi di lini tengah. Dengan 123 penampilan di semua kompetisi bersama Leverkusen, kontribusinya sangat signifikan. Tak hanya itu, Palacios juga telah mencatatkan 31 caps bersama Timnas Argentina.

Dengan kemampuan teknis yang mumpuni serta pengalaman di level klub dan internasional, ia menjadi kandidat ideal untuk memperkuat lini tengah Manchester United. Keberadaannya di tim akan menambah kekuatan dan kreativitas dalam permainan.


4. Morten Hjulmand (Sporting CP)

Foto: Momen Tendangan Jarak Jauh Morten Hjulmand saat Gagalkan Kemenangan Inggris di Euro 2024
Pemain Denmark, Morten Hjulmand memberikan tepuk tangan setelah laga Grup C Euro 2024 melawan Inggris di Frankfurt Arena, Frankfurt, Jerman, Jumat (21/06/2024) WIB. (AFP/Angelos Tzortzinis)

Morten Hjulmand kini memperkuat Sporting CP di Portugal sebagai gelandang bertahan. Dikenal karena ketenangannya yang luar biasa dalam menguasai bola, Hjulmand telah bergabung dengan klub ini sejak tahun 2023. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 51 penampilan di berbagai kompetisi bersama Sporting.

Meskipun bermain di posisi defensif, Hjulmand berhasil menyumbangkan empat gol untuk timnya. Dengan ketangguhannya dalam duel fisik dan kemampuannya yang tajam dalam membaca permainan, ia menjadi pelapis atau pengganti yang ideal bagi Casemiro, menawarkan soliditas defensif yang sangat dibutuhkan Manchester United.


5. Ederson (Atalanta)

Ederson
Liverpool sudah mengetahui kualitas Ederson saat Atalanta menyingkirkan The Reds dalam ajang Liga Europa. Saat ini Ederson memiliki kontrak dengan Atalanta sampai tahun 2027 mendatang. Pemain berusia 25 tahun itu bisa menjadi tambahan berkualitas untuk lini tengah Liverpool asuhan Arne Slot. (FOTO: instagram.com/ederson99/)

Bukan Ederson yang berposisi sebagai kiper Manchester City, melainkan seorang gelandang serba bisa asal Brasil yang tengah mencuri perhatian. Pemain ini telah menunjukkan performa yang mengesankan bersama Atalanta di Serie A.

Sejak bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2022, Ederson telah tampil dalam 94 pertandingan. Gaya bermainnya yang agresif dan mobilitasnya yang tinggi di lini tengah membuatnya menjadi sosok yang sulit untuk dihentikan.

Dengan kemampuan menyerang yang mumpuni dan dedikasi dalam bertahan, Ederson berpotensi menambah dimensi baru bagi lini tengah Manchester United. Ia terikat kontrak dengan Atalanta hingga tahun 2026, menjadikannya salah satu aset berharga di tim.


6. Richard Rios

Richard Rios
Richard Rios (no 6) diincar Manchester United (AFP)

Richard Rios adalah gelandang berbakat asal Kolombia yang kini bersinar bersama Palmeiras. Sejak bergabung pada tahun 2022, Rios telah mencuri perhatian penggemar sepak bola Amerika Selatan berkat kemampuannya yang mumpuni di lini tengah.

Dengan 92 penampilan untuk klub Brasil tersebut, ia menunjukkan konsistensi dan performa yang mengesankan. Tak hanya itu, Rios juga menjadi bagian penting dari skuad Kolombia yang melaju hingga final Copa America 2024, menambah daftar prestasinya di panggung internasional.

Kini, namanya mulai menjadi perbincangan di Eropa, dengan spekulasi mengenai kemungkinan transfer ke Premier League di masa depan. Manchester United dilaporkan tertarik untuk merekrut bintang Kolombia ini, menandakan betapa tingginya nilai jual Rios di dunia sepak bola saat ini.


7. Hayden Hackney (Middlesbrough)

Middlesbrough vs Chelsea
Gol kemenangan Middlesbrough dicetak oleh Hayden Hackney di babak pertama. (Martin Rickett/PA via AP)

Hayden Hackney telah menjadi sosok kunci di lini tengah Middlesbrough. Gelandang muda asal Inggris ini dikenal dengan stamina yang luar biasa dan kemampuan bermain box-to-box yang sangat mengesankan. Hackney mulai menembus tim utama Middlesbrough pada tahun 2021 dan kini telah menjadi pemain reguler di posisi tersebut.

Ia telah tampil dalam 71 pertandingan di berbagai kompetisi untuk klubnya. Saat ini, Hackney berusia 22 tahun, dan Manchester United mungkin melihatnya sebagai peluang investasi jangka panjang untuk memperkuat lini tengah mereka. 

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya