Top 3 Berita Bola: Butuh Banget, Manchester United Incar Pemain Klub Raksasa Bundesliga

Pemain incaran Manchester United ini bisa direkrut secara gratis musim panas tahun depan sebab kontraknya dengan Die Roten dikabarkan bakal habis pada Juni 2025.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 11:00 WIB
Menjamu FC Twente, Manchester United Gagal Raih Poin Penuh
Menjamu FC Twente, Manchester United harus puas berbagi poin usai bermain imbang dengan skor 1-1. (Darren Staples/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tertarik untuk memboyong pemain Bayern Munchen Alphonso Davies. Ini lantaran Setan Merah harus segera memperkuat sektor bek kiri di Old Trafford.

Kebutuhan pemain baru di lini itu harus segera dilakukan MU menyusul badai cedera yang melanda dua penggawa mereka: Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Sejumlah laporan menunjukkan Alphonso Davies bisa direkrut secara gratis musim panas tahun depan sebab kontraknya dengan Die Roten bakal habis pada Juni 2025.

Jika transfer ini berhasil, Davies bakal menambah kental aroma Bayern dalam skuad Setan Merah. Pasalnya seperti diketahui, MU baru saja memboyong dua pemain bertahan sekaligus dari klub raksasa Bundesliga, yakni Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui di jendela transfer musim panas 2025.

Hanya saja yang jadi persoalan, perekrutan Alphonso Davies bakal menjadi PR besar buat MU. Laporan Give Me Sport yang dinukil dari Manchester Evening News menyatakan Real Madrid masih menjadi tujuan terfavorit bagi sang pemain jika meninggalkan Jerman akhir musim ini.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Darurat Bek Kiri, Manchester United Bisa Ulangi Taktik Rebut Leny Yoro dari Real Madrid

Foto: Kemenangan Terbesar Erik ten Hag bersama MU, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas di Carabao Cup
Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Barnsley yang dicetak oleh Marcus Rashford (kedua kanan) pada laga Carabao Cup 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United tengah terdesak untuk memperkuat sektor bek kiri di Old Trafford. Hal itu menyusul badai cedera yang melanda dua penggawa mereka: Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Sejumlah laporan menunjukkan Setan Merah tertarik pada pemain Bayern Munchen Alphonso Davies. Dia bisa direkrut secara gratis musim panas tahun depan sebab kontraknya dengan Die Roten bakal habis pada Juni 2025.

Kalau berhasil, Davies bakal menambah kental aroma Bayern dalam skuad Setan Merah. Pasalnya seperti diketahui, MU baru saja memboyong dua pemain bertahan sekaligus dari klub raksasa Bundesliga, yakni Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui di jendela transfer musim panas 2025.

Selengkapnya


2. Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa: 3 Gol dalam 5 Menit, Garuda Muda Berpesta di Laga Pertama

Timnas Indonesia U-20 Bungkam Maladewa 4-0
Pemain tengah timnas Indonesia U-20, Jens Raven (ketiga kiri) merayakan golnya ke gawang Maladewa pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/9/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Timnas Indonesia U-20 memulai langkah di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan gemilang. Garuda Muda menang telak 4-0 atas Maladewa di Stadion Madya Senayan, Rabu (25/9/2024). Pada laga ini, gol-gol timnas Indonesia U-20 baru tercipta di babak kedua. Tiga gol dicetak dalam kurun lima menit.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan poin tiga, unggul selisih gol dari Yaman.

Main di kandang sendiri, Indonesia langsung menekan Maladewa sejak menit pertama. Namun pasukan Indra Sjafri sempat kesulitan menembus pertahanan ketat dari Maladewa. Tak ada tembakan ke arah gawang pada 20 menit pertama.

Selengkapnya


3. Komite Wasit UEFA Akui Jerman Seharusnya Dapat Penalti saat Melawan Spanyol

Timnas Jerman
Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, menghibur Joshua Kimmich setelah timnya takluk 1-2 dari Timnas Spanyol pada perempat final Euro 2024 di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam WIB. (AP Photo/Matthias Schrader)

Komite wasit UEFA baru saja mengeluarkan laporan mengenai jalannya turnamen Euro 2024. Salah satu temuan mengatakan bahwa timnas Jerman seharusnya mendapatkan penalti saat laga perempat final kontra timnas Spanyol.

Sebagaimana dilansir dari ESPN, berdasarkan penilaian komite, lengan bek Spanyol Marc Cucurella yang terkena bola sepakan gelandang Jerman Jamal Musiala pada babak pertama harusnya diganjar hukuman tendangan 12 pas.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya