Real Madrid Ingin Rebut 1 Bintang Lini Belakang Manchester United

Manchester United perlu mewaspadai pergerakan Real Madrid di bursa transfer selanjutnya. Klub raksasa LaLiga kabarnya berniat membajak satu bintang lini belakang MU yakni Diogo Dalot pada musim panas 2025.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 30 Sep 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 07:00 WIB
Diogo Dalot
Diogo Dalot menjadi salah satu bintang yang langganan dijadikan starter lini belakang oleh Erik ten Hag. Jasanya kini menarik perhatian Real Madrid, dengan klub raksasa LaLiga diklaim berniat merekrut dia apabila gagal mendatangkan Trent Alexander-Arnold secara gratis pada musim panas 2025. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United perlu mewaspadai pergerakan Real Madrid di bursa transfer selanjutnya. Laporan mengungkap tim raksasa LaLiga ingin coba merebut satu bintang lini pertahanan MU, Diogo Dalot, pada musim panas tahun depan. 

Adapun Dalot sendiri saat ini memainkan peran cukup penting dalam skuad racikan Erik ten Hag di Manchester United.

Dia rajin diturunkan sebagai starter di pos bek kiri menyusul cederanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia, meski pesepak bola asal Portugal secara natural merupakan seorang bek kanan. 

Situs Transfermarkt mencatat Dalot tak pernah absen bermain sejak menit pertama dalam 9 pertandingan di berbagai kompetisi untuk Manchester United musim ini. 

Pemuda berusia 25 tahun juga sempat memberi kontribusi di balik terciptanya satu gol Setan Merah di Liga Inggris lewat assist-nya saat duel melawan Southampton.

Laporan GiveMeSport yang dinikil dari SportsMole pun mengeklaim Real Madrid tertarik merekrut Dalot pada musim panas mendatang. Profilnya dicap ideal untuk menjadi pengganti jangka panjang Davi Carvajal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Pilihan Pertama

Foto: Penampilan Heroik Trent Alexander-Arnold saat Membawa Liverpool Menang Dramatis atas Fulham di Liga Inggris
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan 14 di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023). Bek asal Inggris ini menjadi Pahlawan kemenangan The Reds atas Fulham. (AP Photo/Jon Super)

Adapun Diogo Dalot sejatinya bukan pilihan pertama Real Madrid untuk mengisi posisi tersebut. Tim besutan Carlo Ancelotti lebih tertarik memboyong bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold tahun depan. 

Kebetulan kontrak pesepak bola asal Inggris bakal berakhir pada musim panas 2025, sehingga Los Blancos berencana mengangkut dia ke Santiago Bernabeu secara gratis. 

Andai rencana itu gagal, Real Madrid baru akan mengalihkan perhatian ke Diogo Dalot. Pasalnya, laporan mengeklaim ada peluang Alexander-Arnold bakal menandatangani perpanjangan kontrak di Anfield.


Statistik Diogo Dalot di MU

Foto: Tundukkan MU via Drama Adu Penalti, Man City Sabet Trofi Community Shield 2024
Gelandang Manchester City, Jeremy Doku (kanan) terjatuh saat perebutan bola dengan bek Manchester United, Diogo Dalot pada laga Community Shield 2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (10/8/2024). (AP Photo/David Cliff)

Sekadar informasi, Diogo Dalot pertama kali didatangkan Manchester United dari Porto pada Juli 2018. 

Kontraknya di Old Trafford berlaku sampai 30 Juni 2028, sehingga MU dalam posisi cukup kuat jika ingin mengadakan negosisi dengan Real Madrid.

Melansir SportsMole, Dalot sudah mencatatkan total 166 pertandingan untuk MU disertai koleksi 6 gol dan 11 assist. Dia pernah dianugerahi predikat pemain terbaik Manchester United musim lalu setelah tampil 50 kali di berbagai kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya