Cristiano Ronaldo Mulai Negosiasi Perpanjangan Kontrak di Al Nassr, Ini Alasannya

Al Nassr dikabarkan telah memulai negosiasi dengan Cristiano Ronaldo terkait perpanjangan kontrak di klub. Sang megabintang pun menyambut karena memiliki motivasi khusus.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 01 Okt 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol sekaligus membantu Al Nassr meraih kemenangan 3-0 atas Al Ettifaq pada laga pekan keempat Saudi Pro League musim ini di Al Ettifaq Club Stadium, Sabtu (21/9/2024) dini hari WIB. (dok. Al Nassr)

Liputan6.com, Jakarta - Al Nassr dikabarkan telah memulai negosiasi dengan Cristiano Ronaldo terkait perpanjangan kontrak di klub. Sang megabintang pun menyambut karena memiliki motivasi khusus.

Pesepak bola berusia 39 tahun itu merapat ke Al-Nassr dengan status bebas transfer pada Januari 2023 menyusul berakhirnya masa baktinya di Manchester United. Dia menjalani periode gemilang bersama klub asal Arab Saudi tersebut.

CR7 telah mengemas 64 gol dalam 71 penampilan untuk tim Liga Pro Saudi tersebut, ditambah 17 assist, termasuk performa memukau sepanjang musim ini.

Pemain asal Portugal tu telah menjebol gawang lawan sebanyak enam kali dan mengkreasi dua assist dalam tujuh laga, dengan empat golnya tercipta di Liga Pro Saudi. Kontribusi tersebut membuktikan bahwa ia masih menjadi pemain yang sangat vital bagi klub.

Ikatan kontrak Ronaldo dengan Al Nassr saat ini berakhir pada Juni 2025. Namun, menurut jurnalis Nicolo Schira, pembicaraan telah dimulai mengenai perpanjangan kontrak saat ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cristiano Ronaldo Ingin Terus Membela Tanah Kelahirannya

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada. Bintang asal Portugal itu sudah bermain dengan banyak pemain hebat dalam kariernya. Saat ini ada beberapa mantan rekan setim Ronaldo yang berstatus bebas transfer atau tidak punya klub pada tahun 2024. Siapa saja mereka? (INA FASSBENDER / AFP)

Schira menyatakan bahwa Ronaldo bertekad bulat untuk membela Seleccao das Quinas di Piala Dunia 2026. Dia pun tetap menjadi pilar utama di tim nas meski akan menginjak usia 40 tahun pada awal 2025.

Ronaldo menyandang gelar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level pria, setelah menjebol gawang lawan sebanyak 903 kali, termasuk 132 gol dalam 212 penampilan bersama negaranya, dalam karier internasionalnya dimulai sejak 2003. 

Sempat muncul keraguan atas keputusan sang bomber untuk hijrah ke Arab Saudi usai berpisah dengan Setan Merah. Namun, ia terus membobol jala lawan dengan ritme yang sangat mengesankan.

Baru-baru ini, Ronaldo mengakui bahwa kecil kemungkinan dia untuk berseragam klub lain sebelum gantung sepatu.

"Saya belum yakin kapan akan mengakhiri karier, mungkin dua atau tiga tahun lagi. Namun, besar kemungkinan saya akan gantung sepatu di sini, di Al Nassr," ujar Ronaldo kepada NOW. "Saya sangat menikmati atmosfer di klub ini, juga merasa nyaman di negara ini. Saya bahagia berlaga di Arab Saudi dan ingin terus unjuk gigi."

"Tatkala saya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional, saya tak akan membocorkan kepada siapapun sebelumnya dan itu akan menjadi keputusan yang sangat spontan dari diri saya, namun juga merupakan pilihan yang telah dipertimbangkan dengan sangat matang," sambung Ronaldo.


Mengakhiri Kariernya di Tanah Arab

Foto: Publik Al Nassr Rayakan Rekor Gol ke-900 Cristiano Ronaldo
Pada laga tersebut, Al-Nassr harus puas berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1. (AFP/Fayez Nureldine)

 

CR7 gagal membobol gawang lawan di Euro 2024, namun ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam dua laga Portugal di ajang UEFA Nations League melawan Kroasia dan Skotlandia bulan lalu.

"Saat ini fokus saya adalah dapat berkontribusi bagi tim nasional dalam pertandingan mendatang. Kami akan berjuang di Nations League dan saya sangat antusias untuk berlaga. Kini, saya tak berpikir untuk menjadi juru taktik tim utama atau tim manapun," katanya.

"Itu sama sekali tak terbersit dalam benak saya, tak pernah terpikirkan. Saya tak membayangkan masa depan saya akan seperti itu. Saya melihat diri saya akan berkecimpung dalam hal-hal di luar sepak bola, namun hanya Sang Pencipta yang tahu apa yang akan terjadi kelak," pungkas Ronaldo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya