Hasil LaLiga Spanyol: Hajar Celta Vigo, Real Madrid Pepet Barcelona di Puncak Klasemen

Real Madrid kian mepet dengan Barcelona di puncak klasemen sementara usai menghajar Celta Vigo dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol 2024/2025 pada Minggu (20/10/2024) dini hari WIB. Los Blancos menang 2-1 berkat gol Kylian Mbappe dan Vinicius Junior.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Okt 2024, 06:41 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 06:35 WIB
Bermain Tandang, Real Madrid Tundukkan Celta Vigo
Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe (kiri) merayakan gol saat pertandingan Liga Spanyol melawan RC Celta de Vigo di stadion Balaidos, Vigo, Sabtu 19 Oktober 2024 atau Minggu (20/10/2024) dini hari WIB. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil meraup poin penuh saat bertandang ke markas Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-10 LaLiga Spanyol 2024/2025 yang digelar di Stadion Abanca Balaidos pada Minggu (20/10/2024) dini hari WIB.

Skuad racikan Carlo Ancelotti menang 2-1 berkat gol yang dilesakkan oleh Kylian Mbappe di menit 20 serta Vinicius Junior pada menit 66. Sementara itu, angka hiburan tuan rumah bersumber dari aksi Williot Swedberg ('51)

Hasil ini mengantar Los Blancos kian mepet dengan rival sengitnya Barcelona di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2024/2025. Real Madrid tercatat telah mengumpulkan 24 poin dari 10 laga, identik dengan Barca yang baru memainkan 9 pertandingan sejak awal musim

Manilik jalannya pertandingan, Real Madrid memang tampil cukup gacor sejak babak pertama, sehingga mampu membuka keran gol di menit 20.

Memanfaatkan kesalahan pemain Celta Vigo, Kylian Mbappe mengoyak jaring tuan rumah usai mengonversi umpan dari Eduardo Camavinga. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

Celta Vigo coba mengejar ketertinggalan di sisa waktu jelang turun minum. Namun, tak ada gol yang berhasil didapat, sehingga keungulan Los Blancos bertahan sampai jeda.

Babak Kedua Celta Vigo vs Real Madrid

Bermain Tandang, Real Madrid Tundukkan Celta Vigo
Pada menit ke-66, Vinicius Junior berhasil mencetak gol keunggulan Real Madrid. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Di babak kedua, barulah Celta Vigo mampu menyamakan kedudukan. Williot Swedberg mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah keadaan menjadi imbang 1-1.

Real Madrid tancap gas lagi. Tiga menit berselang, aksi balas dendam langsung terwujud lewat Vinicius Junior. Malang, gol itu pada akhirnya tak dihitung wasit. Mbappe kedapatan berada dalam posisi offside selama proses terjadinya gol, sehingga angka terpaksa dianulir.

Beruntung pada menit 66, Vini Jr mampu menciptakan gol sungguhan. Berawal dari umpan terobosan pemain pengganti Luka Modric, Vinicius berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Peluang tersebut pun tak disia-siakan oleh pesepak bola asal Brasil. Tembakannya sukses bersarang di gawang Celta Vigo, sehingga membawa Los Blancos kembali memimpin 2-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Real Madrid

Celta Vigo vs Real Madrid, La Liga Spanyol
Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe, merayakan gol yang dicetaknya bersama Vinicius Junior dalam laga melawan Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Balaidos Stadium, Sabtu (19/10/2024). Real Madrid menang 2-1 dalam pertandingan ini. (AP Photo/Lalo R. Villar)

Celta Vigo: Vicente Guaita; Manquillo, Starfelt, Alonso; Mingueza, Fran Beltran, Sotelo, Alvarez; J. Bamba, Swedberg; Iglesias

Real Madrid: Courtois; Vazquez, Militao, Rudiger, Fran Garcia; Tchouameni, Valverde, Camavinga; Bellingham; Vinicius, Mbappe

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya