Demi Rekrut Bek Idaman, Manchester United Bakal Ambil Langkah Ekstrem yang Bikin Sengsara Real Madrid

Manchester United berani mengambil langkah ekstrem yang bisa membuat Real Madrid patah hati dalam perburuan tanda tangan bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 11:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Manchester United berencana mengalahkan Real Madrid dalam perburuan tanda tangan bek kiri Bayern Munchen Alphonso Davies dengan menyodorkan tawaran gaji lebih besar kepada pemain internasional Kanada (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berani mengambil langkah ekstrem yang bikin Real Madrid sengsara dalam perburuan tanda tangan bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Laporan Fichajes yang dilansir dari Football Transfers mengungkap Setan Merah tak segan menawarkan gaji dengan nominal jauh lebih besar ketimbang Los Blancos saat mengangkut pemain internasional Kanada ke Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, MU dan Real Madrid memang sudah santer dikabarkan terlibat persaingan demi merekrut Davies dalam beberapa waktu terakhir.

Setan Merah tidak keberatan jika menebus dia secara murah saat jendela transfer Januari atau menunggu hingga bursa transfer musim panas, ketika sang pemain sudah menyandang status sebagai agen bebas.

Sementara itu, Real Madrid cenderung lebih ingin mengambil opsi kedua, yakni mendatangkan Alphonso Davies dengan gratis ke Santiago Bernabeu.

Kebetulan, kontrak bek berusia 23 tahun di Bayern Munchen akan berakhir pada pengujung musim ini. Alhasil klub-klub luar bisa mulai mengadakan diskusi soal rencana kepindahannya per Januari.

Rencana Real Madrid

5 Bek Terbaik Bayern Munchen
1. Alphonso Davies - Alphonso Davies sukses menjelma sebagai salah satu pesepak bola top di Eropa. Davies tampil mengagumkan saat membawa Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Jerman dan Liga Champions 2019/2020. (AP Photo/Matthias Schrader)

Real Madrid sendiri sebelumnya memang sempat digadang-gadang sebagai klub utama yang difavoritkan mengangkut Alphonso Davies jika dia pergi dari Bayern Munchen pada musim panas 2025.

Los Blancos sudah lama diketahui menaruh hati pada pemuda Kanada. Mereka berencana melakukan revolusi pada sektor bek sayap dengan mengincar Davies untuk area kiri serta Trent Alexander-Arnold dari Liverpool di area kanan.

Langkah tersebut sudah diperhitungkan mengingat Alexander-Arnold turut kehabisan kontrak pada akhir musim, sehingga Real Madrid berpeluang mengangkut pula sang bintang tanpa biaya transfer.

Real Madrid Bisa Ditikung MU

Borussia Dortmund vs Bayern Munchen
Bek Bayern Munchen Alphonso Davies berebut bola dengan penyerang Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko dalam laga lanjutan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2022-2023, di Signal-Iduna Park, Sabtu (9/10/2022). Bayern Munchen gagal melanjutkan rekor mengerikan saat bertemu sang rival Borussia Dortmund pada pertandingan bertajuk Der Klassiker. (AP Photo/Martin Meissner)

Hanya saja, malang bagi Real Madrid sebab rencana mereka mendekati Alphonso Davies mungkin bisa dipatahkan oleh Manchester United.

Setan Merah bakal bermain 'materi' dengan menyodorkan gaji lebih besar dibanding tawaran Los Blancos kepada pesepak bola asal Kanada.

Menurut Football Transfers, Davies saat ini mengharapkan gaji fantastis senilai 20 juta euro per musim. MU diklaim tidak masalah jika harus menyamai atau bahkan melampaui permintaan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya