El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Pesta Akbar Para Debutan yang Siap Incar Gol

El Clasico di LaLiga Spanyol antara Real Madrid melawan Barcelona juga bakal jadi momen bagi para pemain debutan incar gol. Ini selalu terjadi di setiap musimnya saat El Clasico digelar. Kali ini siapa yang cetak gol?

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Okt 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 05:00 WIB
El Clasico Real Madrid vs Barcelona
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Barcelona dalam duel pekan ke-32 La Liga 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta Duel El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di stadion Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB bakal jadi pusat perhatian. Tak hanya hasil akhir, El Clasico ke-258 (untuk laga resmi) ini juga bakal jadi ajang buat para debutan unjuk gigi.

Ini sudah jadi tradisi. Debutan atau pemain baru di Barcelona atau Real Madrid selalu termotivasi untuk mencetak gol di laga super prestisius seperti El Clasico.

Cerita debutan yang mencetak gol di El Clasico hampir terjadi di setiap musim. Musim lalu misalnya, Jude Bellingham sukses mencetak gol di El Clasico.

Bintang Real Madrid ini tak hanya mencetak sebiji gol, tapi 3 gol dan semuanya terjadi di pertandingan LaLiga Spanyol. Begitu juga dengan Ilkay Gundogan yang juga mencetak gol di debutnya, tapi gagal membawa Barcelona menang.

"Saat tembakan saya masuk ke gawang, seluruh jiwa saya seperti keluar ke seluruh stadion karena fans bersorak," kata Jude Bellingham usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Apakah momen manis seperti Jude Bellingham bakal terulang? Real Madrid punya Kylian Mbappe yang mengincar gol di El Clasico lawan Barca. Sedangkan Barcelona punya Dani Olmo yang pastinya juga gemas ingin segera cetak gol ke gawang musuh bebuyutan.

 

Para Pencetak Gol di Debut El Clasico

Royal Antwerp vs Barcelona
Ferran Torres (JOHN THYS / AFP)

Berikut ini beberapa nama lain yang pernah mencetak gol di debut El Clasico:

1. Ferran Torres (Real Madrid 0-4 Barcelona)

Ferran Torres gabung Barcelona pada Januari dan hanya butuh dua bulan baginya untuk langsung merasakan atmosfer El Clasico pertama. Debut Torres yang diboyong dengan transfer 55 juta pounds dari Manchester City berlangsung manis.

Pada laga yang berlangsung 22 Maret 2022, Ferran Torres menyumbang 1 gol saat Barcelona hantam Madrid 4-0 di kandang sendiri. Dia saat itu sempurna manfaatkan umpan tarik Pierre Emerick Aubameyang.

2. Pierre Emerick Aubameyang (Real Madrid 0-4 Barcelona)

Pemain yang bergabung Barcelona dalam waktu singkat itu langsung merasakan manis di debut El Clasico melawan Madrid. Dia mencetak 2 gol saat Barcelona kalahkan Madrid 4-0.

 

Para Pencetak Gol di Debut El Clasico

Foto: Dua Debutan Cetak Gol, Laga El Clasico Jilid Satu Musim 2021 / 2022 Jadi Milik Real Madrid usai Bungkam Barcelona 2-1
Barcelona berhasil mencetak gol hiburan untuk mengubah skor menjadi 1-2 pada menit ke-90+7 lewat aksi Sergio Aguero usai meneruskan umpan tarik Sergino Dest. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai. (AFP/Josep Lago)

3. Sergio Aguero (Barcelona 1-2 Real Madrid)

Main sebagai pengganti di laga El Clasico 24 Oktober 2021, Sergio Aguero hanya bisa mencetak gol hiburan untuk Barcelona. Manfaatkan umpan Sergino Dest, dia mencetak gol debut tapi gagal menghindarkan Barca dari kekalahan.

4. David Alaba ( Barcelona 1-2 Real Madrid)

Tampil di laga yang sama dengan Sergio Aguero, David Alaba menandai debut di Real Madrid dengan gol. Dia mencetak gol fantastis usai tembakan kaki kirinya membuat Marc-Andre Ter Stegen tak berada.

5. Jese (Barcelona 2-1 Real Madrid)

Jese Rodriguez memulai debut El Clasico pada 26 Oktober 2013. Namun, Jese yang saat itu masih berusia 20 tahun hanya mencetak gol hiburan.

Dia mencetak gol usai manfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo.

 

 

Banyak Bintang Baru Barcelona yang Cetak Gol di Debut

Intip Latihan Pemain Real Madrid dan Barcelona Jelang El Clasico
Arturo Vidal (AFP Photo/Lluis Gene)

Dibandingkan Real Madrid, lebih banyak bintang baru Barcelona yang mencetak gol saat melakukan debut dalam 10 tahun terakhir. Arturo Vidal misalnya yang mencetak satu gol saat Barcelona mencukur Madrid 5-1 di laga El Clasico yang berlangsung pada 28 Oktober 2018.

Setelah itu, ada juga Neymar yang melakukannya di musim 2013/2014. Ada juga Cesc Fabregas yang debut El Clasico pada 10 Oktober 2011 saat Barcelona mempermalukan Madrid 3-1 di stadion Bernabeu.

Begitu juga dengan Alexis Sanchez dan Jeffren yang menghiasi debut di El Clasico dengan gol.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya