Laudrup Berharap Pemainnya Tidak Cedera Usai Kualifikasi PD 2014

Laudrup sudah lebih dulu kehilangan dua pemain, Neil Taylor dan Jazz Richards akibat cedera dan harus absen panjang.

oleh Ulul Azmi diperbarui 05 Sep 2013, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2013, 14:00 WIB
michael-laudrup-130810b.jpg
Keterbatasan materi pemain yang dimiliki Swansea City membuat sang manajer, Michael Laudrup khawatir. Oleh karena itu, manajer asal Denmark tersebut berharap para penggewanya tidak cedera sehabis membela negaranya masing-masing dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Kami tidak ingin ada pemain kembali dengan cedera," kata Laudrup seperti dikutip dari thisissouthwales, Kamis (5/9/13). "Pasalnya, kami memiliki lima pertandingan yang waktunya berdekatan satu dengan yang lain. Jadi saya harap, semua kembali dengan kondisi baik-baik saja."

Laudrup sudah lebih dulu kehilangan Neil Taylor dan Jazz Richards akibat cedera kaki dan punggung. Sedangkan Jonathan de Guzman ditimpa cedera kepala akibat berbenturan dengan Dirk Kuyt saat latihan bersama timnas Belanda, beberapa waktu lalu.

Sementara Ashley Williams dan Ben Davies diharapkan memperkuat timnas Wales saat bertemu tuan rumah Macedonia, Jumat (6/9/13). Serta Jonjo Shelvey bakal memperkuat timnas Inggris U-21 saat bertemu Moldova.

Pada Liga Premier pekan selanjutnya (ke-4), Swansea bakal menjamu Liverpool dan tiga hari kemudian melakoni laga perdana penyisihan group Liga Europa dengan tandang ke markas Valencia.

Dua hari berselang, klub asal Wales itu bertemu Crystal Palace dan empat hari berikutnya tandang ke markas Birmingham City. Jadwal padat mereka ditutup dengan menjamu Arsenal pada 28 September. "Ini sangat berat bagi kami, tapi kami harus melaluinya," ucap Laudrup pasrah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya