Cedera Paha, Gelandang Barca Lewati Tiga Laga

Sebagai pengganti Mascherano, Barca memiliki dua pilihan: Martin Montoya atau Marc Bartra.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 25 Sep 2013, 20:11 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2013, 20:11 WIB
javier-mascherano-130225-logo.jpg

Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad dengan skor 4-1, Rabu (25/9/2013) dinihari WIB harus dibayar mahal. Sebabnya, palang pintu Javier Macherano dikabarkan menderita cedera paha dan karenanya ia akan diistirahatkan selama kurang lebih dua minggu.

Dengan demikian, Mascherano tak dapat membela Los Azulgrana dalam tiga pertandingan di muka. Sabtu (28/9/2013), El Barca dijadwalkan untuk melanjutkan kompetisi La Liga melawan Almeira. Lalu pertengahan pekan depan, 1 Oktober, Mascherano juga absen saat timnya berjumpa Celtic di matchday kedua penyisihan Grup H. Kemudian, Mascherano juga tetap jadi penonton ketika pasukan Gerardo Martino menjamu Real Valladolid, Minggu (6/10/2013) mendatang.

Absennya sang pemain tentu mengganggu keseimbangan lini pertahanan Barca. Sebab meski posisi aslinya gelandang, Mascherano nyatanya sering ditempatkan sebagai bek tengah. Tanpa kehadirannya, Barca berarti hanya memiliki seorang palang pintu dalam diri Gerard Pique, dengan Martin Montoya dan Marc Bartra sebagai pelapisnya.

Untuk Pique, kualitas pemain berusia 26 tahun itu sepertinya tak perlu lagi diragukan. Namun, untuk Montoya dan Bartra, Martino selaku entrenador Barca diketahui belum begitu mempercayai kualitas kedua pemain muda tersebut. Buktinya, Montoya dan Bartra baru diberikan satu kesempatan tampil dari enam laga yang telah dilewati kubu Los Blaugrana musim ini.

Barca sebenarnya masih punya Carles Puyol. Namun sang pemain belum pulih dari cedera. Karenanya, Martino dipastikan bakal memilih antara Montoya atau Bartra untuk menjadi tandem Pique di lini pertahanan. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya