Inilah Awal Permusuhan Presiden Barca dan Cruyff

Presiden Barcelona Sandro Rosell membeberkan awal pertikaian yang menyebabkan hubungannya dengan Johan Cruyff retak.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Okt 2013, 16:40 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2013, 16:40 WIB
rosell-cruyf-131009b.jpg
Legenda Ajax Amsterdam, Johan Cruyff, masih berseteru dengan Presiden Barcelona, Sandro Rosell. Bahkan kedua orang itu kerap saling sindir dan menyerang satu sama lain lewat media.

Perselisihan kemudian mencapai puncaknya dengan penolakan Cruyff untuk kembali ke Camp Nou apabila Rosell masih menjabat sebagai presiden klub.

Belakangan Rosell membeberkan awal pertikaian yang menyebabkan hubungannya dengan Cruyff retak. Rosell menyebut awal permusuhan terjadi saat dirinya menjabat Wakil Presiden Barca.

"Waktu saya jadi wakil presiden, Cruyff menasehati kami untuk membeli tiga A: Aimar, Albelda dan Ayala. Kami justru beli Ronaldinho, Deco, Edmilson dan Marquez. Saya pikir inilah awal dari semuanya itu," kata Rosell seperti dikutip Football Espana, Rabu (9/10/2013).

Cruyff adalah salah satu sosok yang berjaya bersama Barcelona baik sebagai pemain maupun pelatih. Meski sudah tak menjadi bagian dari klub, suara legenda Timnas Belanda itu masih sering dijadikan pertimbangan. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya