Owen: Inggris Hanya Sampai Perempatfinal

Michael Owen menilai Inggris sekarang tidak sebagus Brasil, Argentina, dan negara lain. Perjalanan Timnas Inggris sampai di perempatfinal.

oleh Ulul Azmi diperbarui 22 Okt 2013, 21:20 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2013, 21:20 WIB
owen-2-131022c.jpg
Mantan pemain Manchester United Michael Owen, memprediksi perjalanan Timnas Inggris di Piala Dunia 2014 di Brasil, hanya akan sampai babak perempatfinal. Menurut Owen, yang juga pernah membela Liverpool dan Real Madrid, Timnas Inggris sekarang sudah tidak sebagus Brasil, Argentina.

"Kesempatan Inggris untuk mengikuti Piala Dunia memang sudah cukup memenuhi syarat. Namun, saya rasa Inggris tidak sebagus negara peserta lainnya," ucap mantan penyerang Inggris tersebut, Selasa (22/10/2013).

Pada bagian lain keterangannya, Owen menyatakan keputusannya untuk pensiun sudah tepat. Mei lalu Owen memutuskan untuk gantung sepatu setelah sekian lama berkiprah di sepakbola.

"Bermain bola adalah hal terbaik dalam hidup saya. Namun, bagaimanapun pemain sepakbola juga harus pensiun," kata pria yang kini berusia 33 tahun itu.

Owen memulai karier profesionalnya saat masih berusia 17 tahun bersama Liverpool pada 1996. Setelah itu, Owen memutuskan hijrah ke Madrid. Bergabung dengan tim penuh bintang, peraih Ballon d'Or 2001 itu lama kelamaan makin kalah bersinar dengan bintang-bintang baru yang usianya lebih muda.

Hanya satu musim bermain di Santiago Bernabeu, Owen kemudian memutuskan pulang kampung dan bergabung dengan sejumlah klub seperti Newcastle United, Manchester United, dan Stoke City. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya