Ditekuk City, Lahm dan Guardiola Berpikir Positif

"Saya berharap kita mengerti betapa sulitnya bermain di Eropa. Kadang-kadang kita perlu kalah," kata Pep Guardiola, pelatih Bayern Muenchen.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Des 2013, 07:10 WIB
Diterbitkan 11 Des 2013, 07:10 WIB
bayern-muenchen-vs-man-city-4-131211a.jp
Manchester City menghentikan rekor 10 kemenangan Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena. City menang 3-2 dalam matchday keenam Grup D penyisihan Liga Champions 2013-2014, Rabu (11/12/2013) dinihari WIB.

Muenchen unggul dalam 12 menit pertama melalui Thomas Muller dan Mario Gotze. Namun, David Silva memperkecil skor sebelum jeda. Dua gol lainnya tercipta di babak kedua lewat penalti Aleksandar Kolarov dan James Milner.

Kapten Muenchen Philipp Lahm mencoba menghibur diri atas kekalahan ini dengan mengatakan Muenchen tetap di posisi puncak klasemen akhir Grup D. "Anda harus bermain lebih baik daripada yang kita lakukan hari ini setelah memimpin dua gol," kata Lahm seperti dilansir Soccerway. "Namun, kami memuncaki grup ini dan itu target utama kami.

Sementara itu, Guardiola percaya kekalahan dari City bisa menguntungkan Muenchen dalam jangka panjang. "Selamat kepada Manchester City atas kemenangan besar ini," ucap pelatih asal Spanyol itu. "Saya berharap kita mengerti betapa sulitnya bermain di Eropa. Kadang-kadang kita perlu kalah."

"Sekarang kita harus menghadapi kekalahan itu," ujar Guardiola.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya