Momen Bagi Juventus Melampiaskan Kekecewaan

"Kami harus kembali fokus ke Serie A dan kekecewaan ini harus menjadi motivasi," kata Conte.

oleh ulul diperbarui 15 Des 2013, 19:23 WIB
Diterbitkan 15 Des 2013, 19:23 WIB
juventus-131213c.jpg
Juventus bakal melampiaskan kekecewaan mereka gagal di Liga Champions dalam pertandingan melawan Sassuolo di Juventus Stadium dalam lanjutan Seri A yang masuk pekan ke-16 pada Senin (16/12/2013) dini hari WIB.

Pasukan Antonio Conte tersebut tersingkir dari Liga Champions setelah takluk 0-1 oleh Galatasaray di pertandingan pamungkas penyisihan Grup B yang mengakibatkan mereka finis di posisi ke-3.

Kendati demikian, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan kini setidaknya bisa lebih fokus untuk mempertahankan gelar juara Seri A dengan menargetkan kemenangan saat menjamu Sassuolo nanti.

"Kami harus kembali fokus ke Serie A dan kekecewaan ini harus menjadi motivasi lebih bagi kami untuk tampil lebih baik lagi di kompetisi domestik," kata Conte.

"Kami memiliki dua pertandingan lagi sebelum liburan Natal dan kemudian akan mulai berpikir tentang Liga Europa," sambungnya.

Juventus tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga terakhir secara beruntun. Hebatnya lagi, dalam tujuh pertandingan tersebut gawang Buffon berhasil clean sheet  alias tidak pernah kebobolan.

Sassuolo sendiri juga memiliki catatan gemilang jelang pertandingan nanti. Tim asuhan Eusebio Di Francesco tersebut belum terkalahkan dlaam empat pertandingan tandang terakhir secara beruntun.

Pada laga tandang terakhir, Neroverdi imbang 2-2 dengan Cagliari di Stadion Sant'Elia, 1 Desember silam. Oleh karena itu Juventus tidak dapat menganggap remeh Francesco Magnanelli dan kawan-kawan.

Bagi Sassuolo yang merupakan tim promosi, hasil tersebut tentu sangat membanggakan. Apalagi kalau mengingat penampilan mereka di awal-awal kompetisi, di mana mereka kalah dalam empat pertandingan secara beruntun.

Akan tetapi setelah menahan tim-tim besar seperti Napoli (1-1), Lazio (2-2) dan AS Roma (1-1), penampilan anak-anak asuh Di Francesco mulai membaik.

Namun baik Juventus maupun Sassuolo, memiliki penyerang yang sedang turun performanya. penyerang Sassuolo, Domenico Berardi yang dipinjam dari Juve, tidak dapat diturunkan karena sanksi kartu kuning.

Sedangkan penyerang Juve, Carlos Tevez sedang puasa gol dalam empat pertandingan terakhir. Itu merupakan catatan terburuk pemain asal Argentina tersebut sejak bergabung dengan Juve pada awal musim ini.

Pada laga nanti tim tamu tidak akan diperkuat penyerang Gomes dan pemain bertahan Emanuele Terranova. Keduanya absen akibat cedera lutut. Sementara Juve masih belum bisa menurunkan playmaker Andrea Pirlo akibat cedera lutut.

Dengan segala pengalaman yang dimiliki, Juve tentunya masih menjadi unggulan pada pertandingan nanti dengan persentase 70-30. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya