Kapten Muenchen Yakin Bisa Singkirkan Arsenal

Bayern Muenchen ingin mengulang prestasi musim lalu dengan menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Des 2013, 23:34 WIB
Diterbitkan 16 Des 2013, 23:34 WIB
pilips-131216c.jpg
Kapten Bayern Muenchen Philipp Lahm mengatakan pihaknya berharap untuk terhindar dari Arsenal di babak 16 Liga Champions 2013-2014. Namun pengundian di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2013) malam, menghasilkan Muenchen bertemu dengan klub Liga Premier tersebut. Kendati demikian, Lahm masih yakin klubnya akan lolos ke perempatfinal.

Ini adalah kali kedua Muenchen bertemu Arsenal dalam dua musim terakhir Liga Champions. Musim lalu, Muenchen juga melawan Arsenal di 16 besar.

Pada leg pertama di Emirates Stadium, Arsenal dipermalukan Muenchen 1-3. Namun, saat bertanding Alliaz Arena giliran Muenchen yang ditekuk di depan pendukungnya dengan skor 0-2. Meski demkian, Muenchen berhak lolos ke babak berikutnya untuk kemudian merebut trofi Liga Champions.

"Mereka adalah tim terkuat yang kita bisa hadapi, dan itu tentu saja bukan yang kita harapkan," kata Lahm kepad wartawan seperti dilansir Goal. "Arsenal telah membuat beberapa pemain baru yang berkualitas dan akan membuktikan tantangan nyata bagi kami, tetapi tujuan kami adalah jelas untuk mencapai babak berikutnya."

Bek Muenchen, Jerome Boateng, juga mengharapkan laga ini sebagai ujian. "Arsenal adalah tim terberat yang kita bisa hadapi. Mereka akan sangat termotivasi setelah kami menyingkirkan mereka musim lalu dan kami mengharapkan dua pertandingan yang sangat intens," ucapnya.(Bog)





Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya