Widodo Kembali Jadi Asisten Alfred Riedl

Widodo Cahyono Putra akan menjadi asisten pelatih Alfred Riedl dalam menangani Timnas Indonesia Senior.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Des 2013, 21:19 WIB
Diterbitkan 23 Des 2013, 21:19 WIB
widodo-131223c.jpg
Widodo Cahyono Putra kembali mendampingi Alfred Riedl sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia Senior. Mantan pemain Petrokimia Putra dan Persija Jakarta ini memang dikabarkan telah mendapat tawaran dari Batan Tim Nasional (BTN) sebagai staf pelatih. Tapi, ia belum dapat mengkonfirmasi kesediaannya. Apalagi, Persiram Raja Ampat sempat menyatakan Widodo akan menjadi pelatih mereka.

Namun, kabar itu kini sudah menjadi jelas. "Iya (saya menjadi asisten pelatih timnas)," kata Widodo seperti dilansir Goal, Senin (23/12/2012).

Widodo yang gol saltonya ke gawang Kuwait menjadi gol terbaik Piala Asia AFC 1996 mengatakan belum merancang program lebih jauh karena belum bertemu dengan Riedl. "Untuk program dengan coach Riedl belum direncanakan karena dia sedang pulang ke negara asalnya (Austria)," ucapnya.

Sedangkan mengenai pemain untuk skuat timnas, Widodo menyatakan, "Saya akan mulai scouting mulai Januari karena ada Inter Island Cup, pas juga untuk memantau pemain."

Terkait dengan Persiram Raja Ampat, Widodo mengaku tak ada masalah karena belum ada kesepakatan resmi dan baru sebatas pembicaraan. "Dengan Persiram tidak apa-apa. Karena baru sebatas obrolan saja. Kemarin sudah bahas program di Yogyakarta, namun belum ada perjanjian dan saya akan di timnas," tandasnya.

Widodo pernah menjadi asisten Riedl pada Piala AFF 2010. Saat itu, kerja sama mereka membawa Indonesia mencapai final. Sayang, di partai puncak Indonesia harus menyerah dari Malaysia di. Untuk Piala AFF 2014, Riedl ditargetkan membawa Indonesia juara.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya