Nih! Penampakan Jersey Persib Bandung Musim Depan

Semangat yang diusung dalam desain jersey Persib musim 2014 yang bertemakan 'Persib Salawasna'.

oleh Jefry Leonard diperbarui 30 Jan 2014, 18:15 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2014, 18:15 WIB
bank-140130c.jpg
Persib Bandung bukan milik Kota Bandung atau Jawa Barat saja. Persib adalah klub milik urang Sunda dan nantinya diharapkan mewakili Indonesia di kancah internasional. Itulah semangat yang diusung dalam desain jersey Persib musim 2014 yang bertemakan 'Persib Salawasna'.

Kebanggaan sebagai klub yang lahir dan besar di Pasundan terpampang di baju kebesaran Pangeran Biru musim ini. Bukan hanya tema yang menggunakan kata Salawasna dari bahasa Sunda, beberapa ornamen khas Sunda juga muncul kali ini.

Selain hal tersebut di atas, masih ada alasan lain kenapa pemilihan warna strip, penyematan logo bintang dan lain-lain di ulasan jersey utama Maung Bandung musim ini.

Jika membeli jersey Pangeran Biru dari apparel olahraga, League yang original, kita akan menemukan kata 'Persib Salawasna'. Tepatnya di di dada kiri bagian dalam jersey. Semangat itu memang sengaja ditempatkan tepat di antara jantung dan hati berada untuk mengingatkan kalau Persib selamanya ada dada mereka.

Agar tak kalah dalam setiap laganya, ornamen senjata Pusaka Kujang akan muncul dalam jersey Persib musim 2014 ini. Diharapkan, kekuatan magis dan sakral yang melegenda dari Pusaka Kujang ini dapat membantu perjuangan Firman Utina dkk di lapangan. Babat semua lawan tapi tetap dengan sportif dan kehalusan ala Urang Sunda.

Maung yang menjadi simbol keganasan Persib tetap terlihat ada di jersey musim ini. Ia muncul di bagian dada. Strip berwarna hitam garis-garis di bagian dada adalah gambaran dari strip hitam Maung.

Dari sudut pandang lawan atau yang akan menjadi korban keganasannya, strip itu terlihat kala si macan siap menerkam. Lawan tak berkutik dan siap menerima kekalahannya.

Setelah dua musim sebelumnya tak terlihat, bintang tanda juara kembali dimunculkan di atas badge Persib dalam jersey kali ini. Sebab, juara adalah sebuah kebanggaan dan tentu saja akan jadi tujuan.

Tagline di kalangan Bobotoh dan Viking, "Kami Pernah Juara dan Akan Juara Lagi" sedikit banyak mengilhami kenapa bintang kembali dimunculkan. Ini juga dapat menjadi semangat bagi para pemain, terutama pemain baru. Mereka ditunjukkan kalau Persib pernah juara dan mereka harus merebut gelar juara itu lagi.

Bintang tanda juara yang sendirian itu juga diharapkan dapat memancing bintang lainnya untuk datang menemani. Strip Merah-Putih yang terlihat di lengan merupakan perwujudan dari bendera Indonesia. Sebab, Persib memang sering menyumbangkan pemainnya untuk Timnas Indonesia. (Ary)

Baca Juga:
Tiket Laga Perdana Persib di ISL 2014 Sudah Mulai Dijual
Persib Bandung Ingin Akhiri Paceklik Gelar
Deddy Mizwar Ingin Persib Juara ISL 2014
Striker Liberia Ikuti Seleksi Persib
Penyanyi Indonesia Gaet Presiden PSG



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya