Minat Mahasiswa Australia Pelajari tentang Indonesia Tinggi

Program Indonesian Studies University of Sydney mulai diminati Mahasiswa Australia

oleh Liputan6 diperbarui 20 Mei 2015, 15:04 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2015, 15:04 WIB
Program Indonesian Studies University of Sydney mulai diminati Ma
Program Indonesian Studies University of Sydney mulai diminati Mahasiswa Australia

Citizen6, Jakarta Bertempat di MacLaurine University of Sydney, pada hari Selasa, 19 Mei 2015 lalu, mahasiswa Australia yang mengikuti program Indonesian studies bersama mahasiswa program Bahasa dan Kebudayaan yang berprestasi lainnya menerima penghargaan dari universitas disaksikan Konsul Jenderal RI bersama kalangan diplomatik di Sydney, pejabat tinggi dan civitas akademika University of Sydney serta masyarakat yang hadir dalam acara.

Hajlilje Bilal, Katherine Hudson dan Wayan Jarrah Scheeres Sastrawan adalah mahasiswa-mahasiswa Australia yang menuntut ilmu pada Program Indonesian Studies yang terpilih menerima penghargaan dari universitas ternama di Australia tersebut. 

 Program Indonesian Studies University of Sydney mulai diminati Mahasiswa Australia

Sertifikat penghargaan untuk ketiga mahasiswa diserahkan oleh Konjen RI Sydney, Dr. Yayan Mulyana. Meskipun dengan situasi yang sensistif hubungan bilateral Indonesia dan Australia karena imbas kasus Duo Bali Nine, namun menurut ketiga mahasiswa yang menerima penghargaan tersebut, Indonesia sebagai negara tetangga terdekat Australia sangat menarik untuk dipelajari tentang situasi politik, ekonomi, sosial budaya serta pengalaman sejarahnya, apalagi Indonesia kaya dengan keanekaragaman  budaya, etnis, keindahan alam, flora dan fauna dan bahasa daerahnya.

Sejak awal tahun 2015, Program Indonesian Studies telah kembali diminati mahasiswa Australia. Menurut pengurus Program Indonesian Studies University of Sydney, tercatat lebih dari 60 mahasiswa yang mengikuti program ini dibanding sekitar 20 mahasiswa pada tahun 2014 lalu.

Selain program Indonesian Studies, University of Sydney juga memiliki program-program Bahasa dan Kebudayaan lain diantaranya Program Studies tentang China, Perancis, Jerman, Ibrani, India, Jepang Korea, Yunani, Spanyol.

Pengirim:

Nicolas Manoppo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya