Kayu Ulin Raksasa di Kaltim Ini Sudah Berumur 1000 Tahun

Memasuki area Kalimantan Timur, ini berarti ekspedisi akan melewati etape terberat dari seluruh rangkaian Jelajah Borneo Wild Adventure.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 02 Okt 2015, 19:15 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2015, 19:15 WIB
Keren, Kayu Ulin Raksasa di Sangkima Sudah Berumur 1000 Tahun
Memasuki area Kalimantan Timur, ini berarti ekspedisi akan melewati etape terberat dari seluruh rangkaian Jelajah Borneo Wild Adventure.

Citizen6, Kalimantan Timur Memasuki area Kalimantan Timur, ini berarti ekspedisi akan melewati etape terberat dari seluruh rangkaian Jelajah Borneo Wild Adventure. Nggak cuma menembus kabut asap tebal yang lagi menyerang hampir sebagian besar daratan Borneo, tetapi tim Terios 7 Wonders juga harus melewati jalanan tidak rata dan bahkan hingga rusak.

“Awas bumpy”, “Awas hati-hati jalanan rusak”, kata-kata ini sering terdengar lewat handy talkie yang digunakan sebagai alat komunikasi utama antar unit. Apalagi tak jau menjelang Sangatta, rasanya jalanan tidak terdengar lebih baik, tetapi malah semakin menyiksa dengan goncangan jalanannya yang begitu menggila.

Namun, bagaimananpun juga jalanan ini harus dilewati, karena saya dan tim Terios 7 Wonders yang lain harus menuju wonders keenam yaitu mengunjungi Kayu Ulin raksasa yang berada di Taman Nasional Kutai. Wonders keenam ini juga berada di Wisata Alam Sangkima, yang merupakan salah satu pintu masuk menuju Taman Nasional Kutai. Lokasinya sendiri berada tak jauh dari jalanan utama menuju Sangatta. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Rijal Fahmi Mohamadi

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya