Pakai Istilah Angin Pentil Muter, Video Ini Heboh di Media Sosial

Seorang pembaca televisi lokal tiba-tiba menjadi perbincangan di media sosial karena memakai kosakata yang dianggap lucu.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Feb 2016, 13:03 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2016, 13:03 WIB
Angin Pentil Muter, Istilah yang Heboh di Media Sosial
Seorang pembaca televisi lokal tiba-tiba menjadi perbincangan di media sosial karena memakai kosa kata yang dianggap lucu.

Citizen6, Jakarta Seorang pembaca televisi lokal tiba-tiba menjadi perbincangan di media sosial karena memakai kosakata yang dianggap lucu. Acara berita yang menghebohkan tersebut menginformasikan bencana alam yang dialami kampung deret di Nganjuk.

Salah satu pembaca berita perempuan menyebut bencana angin puting beliung yang disertai hujan deras tersebut dengan 'angin pentil muter'. Dalam bahasa Jawa, kosakata itu konotasinya  menyerempet ke hal-hal yang berbau pornografis.

Video berdurasi 1 menit 25 detik ini langsung menjadi bahan perbincangan di media sosial. Dari penelusuran Citizen6, video ini pertama kali diunggah oleh pengguna Facebook bernama akun Misbachul Munir pada Sabtu (5/12/2015) lalu.

Ada beragam respons terhadap video tersebut. Sampai hari ini, video tersebut telah dilihat 272.886 kali. Cukup fantastis.

Jawa Pos Media Televisi (JTV), stasiun yang mempunyai jargon "Satus Persen Jatim" ini memang sudah terbiasa memakai kosakata yang unik, khas yang kadang tidak ditemukan dalam bahasa Jawa di wilayah lain.  Sehingga istilah tersebut kadang membuat para pemirsa tertawa terbahak-bahak.

Contohnya mereka memakai istilah 'pistol gombyok picek' untuk menyebut laki-laki pemerkosa, atau 'empal brewok apes' untuk menyebut perempuan yang mengalami kecopetan.

Lebih lengkapnya yuk simak videonya di bawah ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya