Tragis, Akibat Pedal Gas Seluruh Keluarga Terbunuh

Rekaman CCTV yang beredar di internet menunjukkan detik-detik sebuah mobil di Tiongkok jatuh ke dalam sungai hingga menewaskan penumpangnya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 19 Agu 2016, 18:58 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2016, 18:58 WIB
Tragis, Akibat Salah Injak Pedal Gas Keluarga Tewas Mengenaskan
Rekaman CCTV yang beredar di internet menunjukkan detik-detik sebuah mobil di Tiongkok jatuh ke dalam sungai hingga menewaskan penumpangnya.

Liputan6.com, Tiongkok - Baru-baru ini sebuah rekaman CCTV yang beredar di internet menunjukkan detik-detik sebuah mobil di Tiongkok jatuh ke dalam sungai. Dilaporkan, mobil tersebut dikendarai seorang remaja putri berusia 19 tahun yang sedang belajar mengendarai menggunakan mobil milik ayahnya.

Gadis bernama Wu itu mengira kalau pedal gas yang ia injak adalah rem. Karena kesalahannya itu, mobil sedan hitam yang ia kendarai jatuh sedalam 10 kaki di bawah air. Ternyata, Wu tidak sendirian. Saat itu ia ditemani oleh ayahnya (51), adik Wu (16) dan temannya (17).

Warga setempat yang panik lalu melompat dan mencoba untuk menghancurkan dua jendela dengan alat seadanya untuk menyelamatkan mereka, karena perlahan mobil tersebut tenggelam.

dok: metro.co.uk

Warga pun mencoba untuk mengeluarkan satu per satu korban dari mobil. Semua korban segera dilarikan ke rumah sakit. Tetapi, tiga orang korban lainnya meninggal secara tragis di tempat termasuk Wu dan adiknya yang dinyatakan dalam keadaan lemah dan koma.

dok: metro.co.uk

Warga yang melihat kecelakaan itu lalu melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian setempat. Tak lama polisi segera datang ke TKP. Warga juga mengumpulkan puluhan warga lainnya untuk membantu evakuasi korban dan mobil tersebut.

Beberapa warga dan tim penyelamat melompat ke sungai untuk membalikkan mobil ke posisi normal, lalu mengikat mobil pada tali yang tersedia. Sebagian warga lainnya bahu membahu menarik mobil menggunakan tali dari atas agar mobil bisa dievakuasi di daratan.

(ps/ul)


Penulis:

Pamela Sandri
Universitas Pancasila

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya