Makan ala Warteg, Netizen Malah Ditagih Ratusan Ribu

Seorang netizen merasa tertipu karena harus membayar ratusan ribu rupiah untuk makanan ala warteg yang ia beli.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 20 Des 2016, 12:54 WIB
Diterbitkan 20 Des 2016, 12:54 WIB
Beli Makanan ala Warteg, Netizen Malah Ditagih Ratusan Ribu
Seorang netizen merasa tertipu karena harus membayar ratusan ribu rupiah untuk makanan ala warteg yang ia beli.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini tampaknya kita harus berhati-hati jika memilih tempat makan yang akan kita kunjungi. Bisa saja kamu tertipu dengan harga yang mereka banderol, padahal tampilan makanan atau tempat terlihat sangat sederhana bak di warung tegal (warteg).

Nahasnya, hal tersebut baru-baru ini dialami seorang pengguna jejaring sosial dari Malaysia.

Dalam foto yang beredar di lini masa, tampak memperlihatkan dua gambar yang diunggah seorang netizen yang tengah makan sebuah rumah makan di Malaysia. Pada foto pertama terlihat sepiring nasi yang disangdingkan dengan lauk satu ikan dan dua potong udang. Sedangkan, foto lainnya memperlihatkan kwitansi tagihan yang harus ia bayar.

Dilansir Worldofbuzz, Selasa (20/12/2016), meski makanan tersebut terlihat sangat sederhana dan ekonomis, tapi sang netizen harus membayar tagihan senilai lebih dari Rp 100 ribu untuk nasi, ikan, udang dan semangkuk kecil ulam. Bahkan dalam kwitansi tersebut, ia harus membayar satu ekor udang dihargai Rp 35 ribu.

"Udang itu sangat kecil. Jika itu sebesar ikan maka itu akan masuk akal bagi saya untuk membayar Rp 35 per ekor," tulisnya.

Netizen tersebut pun merasa tertipu dan rugi karena porsi makanan ala warteg tersebut sangat sedikit. Meski telah membayar ratusan ribu, ia merasa tak puas dan tak kenyang. Karena dengan harga itu ia bisa makan dengan menu yang seharusnya lebih mewah.

Nah, apakah kamu pernah merasakan peristiwa serupa?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya