Ani Yudhoyono Luncurkan Buku Pengalaman 10 Tahun Jadi Ibu Negara

Butuh waktu tiga tahun untuk Ani Yudhoyono merampungkan bukunya ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jul 2018, 17:45 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 17:45 WIB
Peluncuran buku Ani Yudhoyono. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)
Peluncuran buku Ani Yudhoyono. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono baru saja merilis buku bertajuk "ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI." Buku ini berisi tentang pengalaman Ani Yudhoyono menjadi ibu negara selama kurun waktu 10 tahun.

Ani Yudhoyono membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk menyelesaikan buku tersebut. Menurutnya, dalam kurun waktu itu, dia harus mengumpulkan dokumen-dokumen berupa foto yang ingin dimasukkan ke dalam buku.

"Cukup lama untuk menyusun buku ini. Saya repot, kemudian mencari foto-foto, karena itu tidak mudah, karena terbagi dalam fotografer. Alhamdulillah selama tiga tahun bisa diterbikan di PT Gramedia," kata Ani Yudhoyono di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Ketertarikan Ani Yudhoyono membuat buku ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI, lantaran dia melihat belum ada ibu negara yang melucurkan buku seperti dirinya.


Ada Banyak Foto

Buku setebal 539 halaman ini berisi pengalamannya selama 10 tahun. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)
Buku setebal 539 halaman ini berisi pengalamannya selama 10 tahun. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

"Saya teringat tidak ada satupun buku tentang pengalaman ibu negara. Saya menuangkan pengalaman saya ke dalam buku," katanya.

Dalam buku ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI, terdiri dari 539 halaman dan sembilan bab, seperti 'Langkah Awal', 'Mendampingi Bapak', 'Berkunjung Ke Daerah, 'Stamina Prima, Harus!', 'Mancanegara', 'Kritik dan Fitnah', 'Jika Saya Dibandingkan Dengan Ibu Negara RI Yang Lain, Ini Jawaban Saya', 'Orang-Orang Terdekat', 'Kembali Menjadi Rakyat', dan 'Hikmah Indah Dari Pengabdian'.

Meski cukup tebal, nyatanya buku ini tak akan membosankan. Hal ini lantaran ada banyak foto yang bisa dinikmati. Kalian juga bisa membacanya dengan tebang pilih atau membaca terlebih dahulu bab mana yang sekiranya paling menarik.

Reporter: 

Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya